September 19, 2020
Boleh Music
Event & Community

Festival Band Virtual Terbesar ‘Nusantara Virtual Band Competition’ Siap Digelar

South Jakarta – Kabar gembira untuk anda mempunyai band atau baru membentuk band dan belum ada kegiatan selama masa pandemic COVID-19 sekarang ini. Memasuki era ‘New Normal’ , CKH Group dengan CKH Entertainment yang telah sukses mengadakan sitcom ‘The KaryaOne’, akan menggelar kompeatisi band virtual dengan tajuk ‘Nusantara Virtual Band Competition’. Tidak tanggung-tanggung, festival ini menargetkan kehadiran 1000 band untuk mengikuti kompetisi ini. Kompetisi ini terbuka untuk band-band lokal, band indie, serta pemusik lainnya dengan usia antara 15 sampai 55 tahun dan tidak dipungut bayaran. Pendaftaran untuk periode 1 Agustus sampai 15 September 2020 bisa dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran melalui link https://forms.gle/5nsZbeQE8E9ZXnzK6.

Selanjutnya peserta untuk mengirim video penampilan mereka sebagus mungkin yang nantinya akan dipilih dan akan diupload ke YouTube CKH Entertainment. Nantinya akan dipilih 100 video berdasarkan likes dan kemudian dipilih 10 band untuk tampil di grand final. Untuk mengikuti festival 1 band minimal harus terdiri 3 personil (alat musik) dan tidak dipungut biaya serta wajib membakan lagu dalam Bahasa Indonesia. Bagi tiga pemenang pilihan dewan juri akan mendapatkan hadiah berturut-turut 50, 30, dan 20 juta rupiah, tampil dalam event-event CKH Group dan tampil dalam album kompilasi Nusantara volume 1 “Karya Sang Juara”. Kompetisi ini juga melibatkan masyarakat luas untuk ikut menentukan juara favorit kategori wardrobe, editing dan performance, dengan hadiah masing-masing 5 juta rupiah.

Konferensi pers vitual ‘Nusantara Virtual Band Competition’ pada hari Jumat (7/) yang dihadiri : 1. Ricky Kevin, Direktur CKH Entertainment 2. Alex kioka, Direktur acara Nusantara Virtual Band Competition 2020 3. Didi Riyadi, Pemusik & Personel Band Element ( foto : istimewa )

Dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada hari Jum’at (7/8), hadir  Ricky Kevin selaku Direktur CKH Entertainment, Alex Kioka selaku Direktur acara Nusantara Virtual Band Competition 2020 dan Didi Riyadi perwakilan pemusik dan juga personil band Element. Ricky Kevin mengungkapkan, “Sejak pandemi pola kehidupan kita berubah. Dengan adanya festival berskala nasional, kita mengharapkan industri musik bisa berkembang lagi. Kita harapkan ‘Nusantara Virtual Band Competition’ bisa berdampak baik bagi para musisi yang terdampak Pandemi. Bisa ngeband lagi, bisa latihan lagi, bisa bermusik lagi. Semoga anak-anak Indonesia bisa tetap berkarya dan berdampak positif.”

“Perencanaan kompetisi ini sudah tuntas. Kickoff kompetisi sudah kami lakukan tanggal 17 Juni kemarin. Awal Juli kami akan mulai dengan mensosialisasi Nusantara Virtual Band Competition. Kami menjadwalkan akhir tahun ini sudah akan bisa menentukan pemenangnya. Dan kami sedang merencanakan kemungkinan mengadakan konser offline di awal tahun 2021 untuk meluncurkan album Karya Sang Juara vol.1. Kami mengharapkan dukungan dari segenap pecinta musik Indonesia,” jelas Alex Kioka yang ditugasi menjadi Project Manager kompetisi ini.

Sementara Didi Riyadi yang juga akan tergabung dalam dewan juri memberi pesan untuk para peserta band yang akan ikut kompetisi tersebut, “Yang pasti harus semenarik mungkin, mungkin dari musiknya, mungkin kostumnya, mungkin kostum dengan musik yang dibawakan, mungkin memasukkan musik tradisional misalnya dengan suling bamboo dimasukin ke musik yang dibikin. Jadi bukan hanya musik tapi juga ‘packagin’ yang semanarik mungkin. Do your best !”

Related posts

Galuh Adiwinata Siap Ramaikan ‘Bengkel Indie Kreatif’ Bersama Harry Toledo

Qenny Alyano

Iwan Fals Menjadi Kejutan Di ‘Synchronize Festival 2019’ Hari Kedua

Qenny Alyano

Demi Persatuan Indonesia Sejumlah Musisi Gelar Konser ‘Musik Untuk Republik’

Qenny Alyano