November 29, 2020
Boleh Music
Asian Hit List What's New

TREASURE Rilis Debut Single “Boy” Puncaki iTunes Di Berbagai Negara

South Jakarta – Blantika musik K-Pop kembali diramaikan dengan kehadiran boyband baru. Treasure (TREASURE) dibentuk pada tahun 2019 oleh YG Entertainment melalui program reality-survival, ‘YG Treasure Box’ yang  berlangsung pada pada November 2018- Januari 2019, resmi meluncurkan single berjudul “Boy” yang diambil dari album ‘The First Step: Chapter One’. Lagu “Boy” diproduseri oleh CHOICE37, HAE, Se.A, dan R.Tee yang bertindak sebagai komposer.

Treasure dilaporkan telah melampaui 170.000 pre-order dalam beberapa hari sejak pengumumannya menjelang perilisan album fisik pada 13 Agustus, sehingga menjadi artis pendatang baru Korea Selatan terlaris pada tahun 2020. Single”Boy” kemudian juga mencapai kesuksesan global di Jepang, menduduki puncak platform streaming musik besar termasuk Line Music, Rakuten, dan tangga lagu AWA. Video musik “Boy” juga meraih 10 juta penayangan dalam 26 jam di YouTube, menjadikan mereka debut Korea Selatan tercepat untuk mencapai hal ini sejak perubahan kebijakan platform pada September 2019.

Menurut sebuah sumber, video musik “Boy” yang memakan waktu produksi sekitar 52 jam,  digadang-gadang menjadi video musik dengan biaya produksi tertinggi untuk video musik debutan artis YG Entertainment selama ini. Mengusung konsep futuristik, dengan suasana retro yang seru dan fun, video musik “Boy” mulai tayang pada pada  7 Agustus 2020 lalu.  Tidak seperti grup-grup umumnya, Treasure mempunyai anggota sebanyak 12 orang yaitu, Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Jaehyuk, Asahi, Yedam, Doyoung, Haruto, Jeongwoo dan Junghwan. Lagu “Boy” juga berhasil mencapai  posisi puncak di iTunes 19 negara, diantaranya adalah Singapura, Meksiko, Arab Saudi, Hong Kong dan banyak lagi.

Related posts

Simak Daftar Lengkap Pemenang Billboard Music Awards 2020

Qenny Alyano

Ramengvrl Siap Rilis Album ‘Can’t Speak English’ Akhir Tahun Ini

Qenny Alyano

Salam Perpisahan Dan Setia Menunggu Maudy Ayunda Di Single Baru “Goodbye”

Qenny Alyano