March 7, 2021
Boleh Music
Musicology

Peduli Pekerja Musik Lapangan Sejumlah Artis Kumpulkan Dana Lewat Live Nation Charity Fund

South Jakarta – Pandemi COVID-19 yang mempengaruhi berbagai sektor termasuk sektor hiburan. Berbagai macam lapangan pekerjaan yang berbungan dengan dunia pertunujukan juga berpengaruh karena tidak adanya pertunjukan musik besar selama masa pandemic ini. Dengan konser dan festival sebagian besar masih terhenti, ada ratusan ribu anggota kru yang masih membutuhkan bantuan karena pekerjaan mereka terganggu akibat pandemic dimana  biasanya saat ini merupakan musim konser besar selama musim panas.

Hal inilah yang menjadi perhatian Music Forward Foundation yang akan menggalang dana untuk membantu yang terdampak pandemi di sektor pertunjukan musik. Music Forward Foundation hari ini mengumumkan bahwa Crew Nation Global Relief Fund telah mengumpulkan $ 15 juta untuk mendukung kru musik live yang telah terpengaruh oleh pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Uang yang terkumpul sejauh ini dapat membantu 15.000 anggota kru di 36 negara yang terkena dampak dari pertunjukan yang dijadwalkan ulang atau dibatalkan yang dijadwalkan berlangsung hingga Juni lalu.

Dana tersebut diharapkan dapat bertambah dan bisa terkumpul  setidaknya $ 30 juta sehingga dapat terus memberikan dukungan bagi para pekerja independen yang menjadi tulang punggung industri pertunjukan musik. Bantuan dana tersebut diluncurkan dengan sumbangan awal $ 5 juta dari Live Nation, yang kemudian ditambah  sumbangan sebesar $ 5 juta dari artis, penggemar dan karyawan dengan total kontribusi $ 10 juta dari perusahaan.

Dalam keterangannya, presiden dan CEO Live Nation, Michael Rapino, menuturkan, “Konser tidak akan mungkin terjadi tanpa banyak anggota kru yang bekerja di belakang layar setiap langkahnya dan kami ingin memastikan bahwa sebagai pekerja independen, mereka mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan dari industri dan pemerintah. Live Nation bangga menjadi di antara banyak artis, donatur, mitra, dan penggemar yang membantu memajukan misi ini dan mendukung mereka untuk mewujudkan keajaiban hidup.”

Sementara Nurit Smith selaku direktur eksekutif Music Forward Foundation menyatakan, “Dukungan yang kami terima sangat banyak, tetapi jumlah orang yang masih membutuhkan bantuan juga sangat banyak dan pekerjaan kami belum selesai. Komunitas artis sangat mendukung dan kreatif, memanfaatkan sumber daya dan platform mereka untuk memberikan donasi pribadi dan mengumpulkan kontribusi melalui peluncuran merchandise eksklusif, musik baru, pertunjukan live streaming, dan banyak lagi, dan harapan kami adalah hal itu terus berjalan dan berlanjut.”

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara untuk terlibat, menyumbang, membeli merchandise, atau mengajukan bantuan, kunjungi livenation.com/crewnation.

Berikut adalah daftar artis yang ikut terlibat berkontribusi untuk donasi,

AEROSMITH
ANDERSON .PAAK
AWOLNATION
BACKSTREET BOYS
BTS X BIG HIT ENTERTAINMENT
CHER
COLDPLAY
DEPECHE MODE
FROM ASHES TO NEW
GUNS N’ ROSES
JOHN MAYER
JOHNNYSWIM
JOURNEY
JUSTIN TIMBERLAKE
KESHA
KID ROCK
KISS
KYGO
LAMB OF GOD
METALLICA
MOTÖRHEAD
PANTERA
ROBBIE WILLIAMS
SUM 41
TAKE THAT
THIRD EYE BLIND
TWENTY ONE PILOTS
U2
WESTLIFE

Related posts

Simak 10 Band Metal Jepang Terbaik

Angga Foster

Simak Daftar Lengkap Nominasi Billboard Music Awards 2020

Qenny Alyano

Ini Royalti Dalam Karya Cipta

Angga Foster