November 27, 2020
Boleh Music
Editor's Picks New Comers Record Label What's New

Starfire Rilis Single “Terima Kasih Bunda” Didekasikan Untuk Ibu Fatmawati

South Jakarta – Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, membuat banyak orang harus menahan diri dalam berkegiatan. Anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah dan jaga jarak di antara masyarakat, membuat hubungan antar masyarakt menjadi renggang. Di sisi lain, hubungan keluarga menjadi lebih dekat seperti hubungan orang tua dengan anak. Peran ibu dalam kegiatan sehari-hari juga menjadi semakin penting seperti halnya yang terjadi dengan band Starfire.

Kasih sayang para ibu dari personil Starfire menjadikan inspirasi  Andika dan Edot (Mikhaila) untuk membuat lagu berjudul “Terima Kasih Bunda” yang menjadi single ketiga dari band Starfire. Dalam kesehariannya, Andika melihat betapa tulus peran para ibu dalam mendukung anak-anak Starfire untuk berkreasi, mulai dari membeli peralatan musik, mengantar dan menemani anak-anak Starfire latihan, bahkan sampai ikut berperan dalam kostum dan video musik Stafire.

Selain itu, dalam rangka ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-75, lagu “Terima Kasih Bunda” juga terinpirasi dari sosok Ibu Fatmawati, istri presiden pertama Indonesia dan juga bapak proklamator, Ir. Soekarno. Ibu Fatmawati adalah yang menjahit bendera merah putih untuk dikibarkan saat pembacaan proklamasi kemerdekaan Indonesia dan menjadi bendera resmi Negara Indonesia. Pada intinya lagu “Terima Kasih Bunda” dedikasikan untuk semua ibu-ibu yang berjasa dalam kehidupan dan juga sebagai ungkapan terima kasih atas jasa-jasanya

“Jadi lagu ‘Terima Kasih Bunda’ diciptakan oleh saya dan Edot, gitaris Mikhaila. Lagu ini kita dapat inspirasinya dari melihat para ibu-ibunya (personil) Starfire, yang selalu nemenin mereka latihan, dari mereka enggak bisa mainin musik apa-apa sampai diles-in, meminta aku jadi mentornya, mereka bela-belain bikin video klip dengan uang sendiri, demi anak-anaknya bisa kreatif, demi anak-anaknya bisa mengurangi bermain ‘gadget’, jadi pengorbanan mereka yang kita lihat menjadi contoh untuk lagu ‘Terima Kasih Bunda’ ini, “ ungkap Andika.

“Dan lagu ini juga terinspirasi dari Bunda Fatmawati, istri dari Bung Karno, dimana bunda Fatmawati-lah yang menjadi penjahit bendera sang saka merah putih pertama kalinya yang sampai sekarang masih dikibarkan di Istana Negara. Jadi lagu ini kita persembahkan untuk setiap bunda di luar sana yang selalu setia menemani anak-anaknya dalam berkegiatan, dalam membuat mereka menjadi kreatif, dalam rangka mencetak mereka menjadi anak-anak bangsa yang tangguh. Terima Kasih Bunda.” tambah Andika.

Starfire juga mengalami sedikit perubahan dengan formasi sekarang di single ketiga mereka, yaitu Aira (vokal), Rassya (gitar), Rafa (bass) dan Davin (drums). Meskipun demikian, Starfire akan tetap kompak dan serius dalam bermusik. Bahkan Starfire berencana untuk merilis mini album mereka yang berjudul ‘Langit Malam’ dalam waktu dekat secara digital.

Related posts

Taylor Swift Diganjar ‘Artist of the Decade’ Di American Music Awards 2019

Qenny Alyano

Jelang Rilis Album Ramengvrl Lepas “The Emo Song”

Qenny Alyano

Bella Fawzi Lepas Debut ‘Kembali Ke Akar’ Terinspirasi Sang Nenek Moyang

Qenny Alyano