January 27, 2023
Boleh Music
What's New

Rossa Rilis Lagu Bahasa Korea “Sangcheo Badeun Maeum”

South Jakarta – Setelah sukses dengan single “Hati Yang Kau Sakiti”, diva tanah air, Rossa, kembali merilis single tersebut dalam bahasa Korea dengan judul “Sangcheo Badeun Maeum”. Lagu “Sangcheo Badeun Maeum” saat ini menjadi viral di kalangan K-Popers ( sebutan untuk para penggemar musik K-Pop) yang kemudia dicover dan mendapata sambutan positif baik di Indonesia maupun di Korea Selatan.

Dalam keterangannya dalam rilisan pers, Rossa mengungkapkan bahwa lagu tersebut ternyata berawal dari keisengannya selama menjalani karantina di rumah karena wabah COVID-19 yang melanda tanah air. Rossa sama sekali tidak menyangka lagu tersebut bisa menjadi terkenal,

“Tentang lagu ‘Sangcheo Badeun Maeum’  ini ceritanya waktu itu aku telepon Ivan Alidyan minta dibuatin musik simple pake piano, lalu ada teman aku yang ada di Seoul buat terjemahin lirik karena khawatir keliru, dia pun dibantu temannya asli orang Korea untuk terjemahin” ungkap Rossa.

“Rekaman vokalnya di depan TV pakai alat yang ada, dibantu salah seorang dari tim aku terus dimixing oleh mas Dandy Lasahido. Nah kemarin itu ada stock video yang enggak jadi kepakai. Jadilah ‘Hati Yang Kau Sakiti’ versi Korea” sambung Rossa sambil tersenyum.

Menurut Rossa, ide dari lagu “Hati Yang Kau Sakiti”  sering diedit oleh netizen menjadi lagu latar Drama Korea, ‘The World of the Married’ . “Jadi selama awal-awal ‘Work From Home’, aku tuh kayak nontonin Drakor ( Drama Korea ) kan, Nontonin Drakor terus ada satu yang judulnya ‘The World of the Married’. Gara-gara itu aku jadi teringat lagu ‘Hati Yang Kau Sakiti’, sejak itu lagu aku banyak yang bikin jadi meme”, tambah Rossa.

Dibantu Gamaliel sebagai vocal director dan Ari Aru Renaldi sebagai penata musik, Rossa kemudian merekam ulang lagu “Hati Yang Kau Sakiti” dengan judul “Sangcheo Badeun Maeum”, seperti halnya permintaan para penggemar agar lagu itu dirilis dalam bentuk digital dan streaming.  Sebagai catatan, lagu “Hati Yang Kau Sakiti” meruapakan karya dari Enda ‘Ungu’ dan telah dirilis pada tahun 2009 silam.

The Heart You Hurt / Hati Yang Kau Sakiti (Korean Version) / Sangcheo Badeun Maeum (상처받은 마음) | Original Studio Version

Executive Producer : Inspire Music

Producer : Rossa

Label : Inspire Music

Vocal : Rossa

Arrangement Music : Ari Aru

Vocal Director : Gamaliel Tapiheru

Video Lyric : Inspire Production

Composer : Enda Ungu Translate by 근형 Geunhyung & Vita

Related posts

Ariel Tatum Rilis Single “Risau” OST ‘Sepeda Presiden’

Boleh Music

Sara Fajira Kolaborasi Dengan Yellow Claw Rilis “DRXGS”

Qenny Alyano

Kolaborasi Yung Bae, Sam Fischer dan Pink Sweat$ Hadirkan “Silver & Gold”

Qenny Alyano