December 2, 2022
Boleh Music
What's New

Phoenix Rilis Single “Identical” Untuk Soundtrack Film ‘On The Rocks’

South Jakarta – Band indie pop asal Perancis, Phoenix, kembali merilis single dan video musik baru berjudul “Identical”. Lagu ini merupakan single baru pertama mereka sejak melepas album ‘Ti Amo’ pada tahun 2017 lalu. “Identical” merupakan soundtrack untuk film terbaru Sofia Coppola ‘On the Rocks’, yang dibintangi oleh Bill Murray, Rashida Jones dan Marlon Wayans yang akan diputar perdana pada bulan Oktober mendatang di bioskop dan di Apple TV Plus.

Lagu “Identical” juga hadir dengan video iPhone-shot sederhana yang menggambarkan kaus Phoenix terbakar. Untuk video musiknya  disutradarai oleh Roman Coppola, yang sebelumnya membuat video klip band untuk single “Funky Squaredance”, “Long Distance Call” dan “Everything Is Everything.” Baik lagu maupun videonya didedikasikan untuk mendiang teman dan kolaborator Phoenix, Philippe Zadar. Selain berkontribusi dengan lagu “Identical”, pada kredit akhir film ‘On the Rocks’, Phoenix juga terlibat dalam penulisan scoring untuk film tersebut dan menyusun soundtracknya. Ini akan menjadi kolaborasi kelima mereka dengan Sofia Coppola sejak putri sutradara ternama Francis Ford Coppola tersebut pertama kali menggunakan lagu mereka “Too Young” dalam film ‘Lost in Translation’, yang juga dibintangi oleh Murray.

Phoenix yang terbentuk di Versailles, Perancis, saat ini terdiri dari Thomas Mars (vokal utama), Deck d’Arcy (bass / keyboard / vokal latar), Christian Mazzalai (gitar / vokal latar) dan Laurent Brancowitz (gitar / keyboard / vokal latar). Phoenix mulai merilis single pada tahun 1999, “Heatwave” dan “Party Time”, yang kemudian merilis debut album mereka, ‘United’ disusul single “Too Young” pada 22 Mei 2000. Album mereka ‘Wolfgang Amadeus Phoenix’ di tahun 2009 berhasil memenangkan Best Alternative Music Album di ajang penghargaan Grammy Awards.

Related posts

BTS Resmi Luncurkan Album ‘Map of the Soul: 7’ Dengan Single “On”

Qenny Alyano

Mogwai Lepas “Dry Fantasy” Jelang Rilis Album Baru

Qenny Alyano

Sukses Berlangsung 3 Hari Begini Keseruan PJF 2022

Qenny Alyano