November 29, 2020
Boleh Music
Asian Hit List What's New

Baru Rilis Video Musik “Dynamite” – BTS Pecahkan Rekor YouTube

South Jakarta – Boy group Korea Selatan, the Bangtan Boys alias BTS kembali membuat heboh jagad dunia maya. Video musik terbaru mereka “Dynamite” yang dirilis pada hari Jum’at, 21 Agustus 2020, telah ditonton lebih dari 100 juta viewer di saluran YouTube. Bahkan dalam waktu 3 menit telah disaksikan 3 juta penonton dan menumbangkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh girlband Blackpink di single “How You Like That”. “Dynamite” juga telah mencatat lebih dari 86,4 juta tampilan di YouTube. Pada saat itu, album ini telah menduduki puncak pemegang rekor sebelumnya: “How You Like That” dari Blackpink, yang dua bulan lalu mengumpulkan penghitungan resmi 86,3 juta penayangan dalam 24 jam pertama.

Metrik penayangan 24 jam YouTube telah menjadi tolok ukur dalam bisnis musik untuk hak menaikkan  dan promosi. Menanggapi beberapa promotor yang mempermainkan sistem, YouTube mengubah metodologi untuk Tangga Lagu YouTube pada September 2019 agar tidak lagi menghitung penayangan iklan berbayar dalam hitungan 24 jam, yang dikatakannya paling mencerminkan keterlibatan penggemar yang otentik. BTS sebelumnya telah memegang rekor penayangan dalam 24 jam beberapa kali,  dimana terakhir dengan rilisan mereka di bulan  April 2019 “Boy With Luv” bersama  Halsey (74,6 juta penayangan dalam periode satu hari pertama). Video “Dynamite” disutradarai oleh Yong Seok Choi dari perusahaan produksi Lumpens, yang juga menyutradarai klip “Boy With Luv”.

“Dynamite” menjadi lagu pertama BTS yang seluruhnya berbahasa Inggris, mencapai trending nomor satu di YouTube secara global dalam waktu 12 jam sejak debutnya. Video tersebut juga mencatat rekor penayangan perdana YouTube yang paling banyak ditonton dengan lebih dari 3 juta pemirsa langsung secara bersamaan. Sebelumnya pada 19 Juni lalu, BTS merilis single berbahasa  Jepang, “Stay Gold”, dari album studio Jepang keempat mereka, ‘Map of the Soul: 7 – The Journey’, dirilis di Jepang dan secara digital di seluruh dunia pada 14 Juli 2020.

Related posts

Baru Rilis Album Baru EXID Kembali Rilis Single Baru “Me& You”

Qenny Alyano

Steven & Coconuttreez Kembali Ramaikan Reggae Tanah Air Dengan “Fallin”

Qenny Alyano

Bekraf Kerja Sama Dengan BPJS Perhatikan Kesejahteraan Musisi

Qenny Alyano