September 22, 2020
Boleh Music
Gearsician

Drummer Band Quiet Riot, Frankie Banali Meninggal Dunia

South Jakarta – Kabar duka untuk para penggemar musik rock. Drummer band heavy metal Quiet Riot, Frankie Banali, meninggal dunia di usia 68 tahun setelah berjuang dari sakit kanker pankreas. Istri Frankie, Regina Banali, mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada USA TODAY bahwa sang drummer “akhirnya kalah dalam pertarungan pada pukul 19:18 tanggal 20 Agustus di Los Angeles, Amerika Serikat,  dikelilingi oleh istri dan putrinya, Ashley, 23, dengan istri pertamanya, Karen.

Frankie didiagnosis menderita kanker pankreas stadium IV pada 17 April 2019 dan diprediksi hanya bertahana hidup dalam enam bulan. Ajaibnya Franki mampu bertahan dan berjuang selama 16 bulan yang penuh inspirasi dan berani sampai akhir dan terus bermain secara live selama dia bisa. “Dia telah berjuang selama 16 bulan yang penuh inspirasi dan berani sampai akhir dan terus bermain live selama dia bisa, “ungkap Regina menambahkan, mencatat bahwa kemoterapi standar berhenti bekerja dan serangkaian stroke yang dialami membuat kelanjutan uji klinis tidak mungkin dilakukan

Frankie Banali lahir pada 14 November 1951, di Queens, New York City, New York, Amerika Serikat. Nama Frankie dikenal sebagai drummer Quiet Riot dan merangkap menjadi manajer band sejak  tahun 1994. Frankie juga pernah bermain drum di band heavy metal W.A.S.P, serta dengan Billy Idol dan juga menjadi drummer tur untuk Faster Pussycat dan Steppenwolf. Bersama Quiet Riot, Frankie merilis album tersukses Quiet Riot, ‘Metal Health’ di tahun 1983 yang melahirkan single hit “Cum On Feel the Noize”, yang sebelumnya dipopulerkan band Inggris, Slade.

Related posts

Jack Sherman Mantan Gitaris Red Hot Chili Peppers Tutup Usia

Qenny Alyano

Musisi Dan Programmer Musik Indonesia Andi Ayunir Meninggal Dunia

Qenny Alyano

Lee Kerslake Mantan Drummer Uriah Heep dan Ozzy Osbourne Tutup Usia

Qenny Alyano