January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Kolaborasi Sabyan X Hanin Dhiya Lewat Lagu “Fatimah Az Zahra”

South Jakarta – Grup musik Sabyan kembali meluncurkan karya terbarunya di pertengahan tahun 2020 ini. Kali ini grup yang mempunyai single hits “Ya Maulana” , “Aisyah Istri Rasulullah” ,” Al Waba”  dan “Ramadan” tersebut berkolaborasi dengan penyanyi muda multi talenta, Hanin Dhiya lewat single “Fatimah Az Zahra”. Ayus sang pencipta lagu yang juga pemain keyboard Sabyan sangat konsen dalam project lagu “Fatimah Azzahra” ini. Semua kemampuan dalam merangkai lirik serta menciptakan notasi lagu yang memang sudah  terbukti dengan karyanya yang menjadi hits, membuat Ayus percaya diri dengan lagu tersebut.

Dipilihnya nama Hanin Dhiya sebagai kolaborator dalam lagu “Fatimah Az Zahra” imerupakan keinginan Ayus, ini karana karakter vokal yang dimiliki oleh Hanin dipercaya Ayus dapat melengkapi lagu tersebut. Hanin sendiri bukanlah pendatang baru dalam industri musik Indonesia, dimana Hanin yang awalnya dikenal  membawakan lagu lagu cover telah menjelma menjadi sosok penyanyi remaja dengan segala kelebihannya . Dalam konferensi pers yang berlangsung secara virtual pada hari Senin (24/8), Ayus mengungkapkan tentang single terbaru Sabyan,

“Lagu ‘Fatimah’ memang terinpirasi dari lagu ‘Aisah’, jadi kita terinpirasi dari kisah-kisah tokoh Islam juga yang kita jadikan lagu. Jadi kita ingin mengagkatnya menjadi lagu dimulai dari Fatimah ini. Masing-masing karakter vokal dari NIssa dan Hanin menjadi tantangan untuk mereka, mungkin ini juga yang pertama untuk Hanin.”

Sementara Hanin Dhiya yang juga baru saja melepas single “Beuatiful We Are” bersama Alffy Rev, menuturkan tentang kesulitan dalam produksi lagu “Fatimah Az Zahra”,

“Jujur waktu pertama kali diajak kolaborasi merasa excited tapi aku juga bertanya bisa enggak ya ? karena kan genrenya berbeda. Cuma pas dikasih lagu ‘Fatimah’ ini aku merasa, oke, jadi aku mencoba keluar dari zona nyaman aku. Kesulitannya menyesuaikan kebiasaan aku bernyanyi di lagu aku. Untuk menghayati juga sedikit berbeda dengan lagu-lagu aku sebelumnya, jadi sambil membayangkan gimana ya aku membawa lagu ini.”

Lagu “Fatimah Az Zahra”  merupakan  kisah dari anak  Nabi Muhammad S.A.W. saat sedang mensyiarkan agama islam   Pengkiasan lirik dalam lagu ini merupakan penggambaran seorang Fatimah Azzahra dimana pada saat itu beliau merupakan anak kesayangan Nabi Muhammad S.A.W. karena pembawaan Fatimah Azzahra yang luar biasa sempurna.

SABYAN X HANIN DHIYA – FATIMAH AZ ZAHRA

Cipt : Ayus

Vocal : Nissa & Hanin Dhiya

Keyboard : Ayus

Percussion : Kamal 

Audio by Oum Music !

SongWriter : Ayus

Music Producer : Yeru

Arrangement : Yeru & Ayus

Vocal Director : Ayus & Langen Dumadi

Mixing & Mastering : Yeru at Oum Music

Music performed by : Sabyan

Additional Musician : Piano : Langen Dumadi

Guitar : Hedi Alfian

Bass : Jalu Rohanda

Drum programming : Yeru 

Backing Vocal : Habibah

Related posts

Baru Menjadi Ayah Zayn Malik Lepas Single Baru “Better”

Qenny Alyano

Blink 182 Rilis “Darkside” AVA Luncurkan “Kiss & Tell” Di Bulan Agustus 2019

Qenny Alyano

God Bless Jelang Setengah Abad Siapkan Sejumlah Agenda

Qenny Alyano