October 3, 2022
Boleh Music
What's New

Metallica Garap Ulang “Nothing Else Matters” Untuk Film Disney ‘Jungle Cruise’

South Jakarta – Apa jadinya jika band thrash metal ikut bergabung mengisi musik untuk film produksi Walt Disney ? Metallica  mengungkapkan bahwa mereka sedang menulis ulang lagu mereka “Nothing Else Matters” untuk film produksi Disney mendatang berjudul ‘Jungle Cruise’ yang disutradari oleh Jaume Collet-Serra dan  dibintangi oleh Dwayne “The Rock” Johnson, Emily Blunt dan Jack Whitehall. Film ‘Jungle Cruise’ rencananya akan dirilis pada 30 Juli 2021 oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Lagu “Nothing Else Matters” aslinya dirilis pada tahun 1992 dan merupakan single ketiga dari album studio kelima self tittle Metallica.

Seperti dilansir NME, drummer Metallica, Lars Ulrich, mengungkapak bagaimana lagu “Nothing Else Matters” bisa masuk dalam film produksi Disney tersebut, “Ini benar-benar kembali ke [presiden produksi Disney] Sean Bailey, yang merupakan penggemar rock seumur hidup, dan merupakan salah satu orang terbesar, paling ramah, murah hati, hangat, dan merangkul yang akan Anda temukan dalam bisnis musik. Saya pikir dia selalu menjadi penggemar Metallica, dan kami telah mengenal satu sama lain dengan baik. Saya dan istri saya adalah penggemar berat Disney, jadi ada persahabatan yang erat di sana, dan dia selalu mencari pasangan yang tepat di mana ada cara agar Metallica dapat berkontribusi pada beberapa proyek mereka.”

Lars Ulrich juga menjelaskan bahwa dia tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan nominator Oscar delapan kali, James Newton Howard. “Ini adalah saat yang tepat, dengan Sean memimpin kaveleri dan dengan James Newton Howard dan rekam jejaknya, dan apa yang telah dia lakukan. James Newton Howard, manusia, mitos, legenda mutlak! Mempertimbangkan apa yang telah dia lakukan, merupakan kehormatan mutlak untuk melakukan ini dengannya, dan kami sangat senang dunia mendengarnya. Ini adalah jenis morf yang menarik, karena itu semacam dan saya tidak ingin memberikannya terlalu banyak – tapi itu adalah morf yang sangat tidak biasa karena itu adalah aransemen ‘Nothing Else Matters’ yang kami mainkan.”

“Kami menulis lagu itu, tetapi dia mengambil lagu itu dan mengaransemen ulang agar sesuai dengan sesuatu yang spesifik dalam film – dan jelas, saya tidak akan memberikan semua itu – tapi kami kemudian mengambil versinya. Saya pikir hanya itu yang harus dikatakan. “ tambah drummer kelahiran Denmark, 26 Desember 1963.

Berbicara tentang keterlibatan The Rock dalam film tersebut dan masukan musiknya, Lars menambahkan: “Jelas, The Rock sangat mendukung. Dwayne sangat mendukung, dan menjadi bagiannya adalah hal yang sangat keren. Saya tidak sabar menunggu semua orang melihatnya. “


“Nothing Else Matters” dirilis pada secara resmi pada 20 April 1992. Lagu tersebut ditulis oleh sang vokalis, James Hetfield, pada tahun 1990 ketika dia berbicara di telepon dengan pacarnyasambil memegang gitar. James saat itu memegang telepon dengan satu tangan dan memetik empat senar terbuka dari akor E-minor standar dengan tangan lainnya, yang akhirnya menjadi dua bar pertama dari lagu tersebut. Awalnya, lagu itu tidak dimaksudkan untuk dirilis, seperti yang ditulis James Hetfield untuk dirinya sendiri, tetapi setelah drummer Lars Ulrich mendengarnya, lagu itu kemudian dipertimbangkan untuk masuk dalam album.

Related posts

Putri Frontman Megadeth Electra Mustaine Rilis “Evergreen” Bernuansa Pop EDM

Qenny Alyano

Rendy Pandugo Kembali Warnai Musik Indonesia Lewat “Home”

Boleh Music

BLOODMOON Proyek Vokalis Temper Trap Rilis “All In Place” Bersama Bearcubs

Qenny Alyano