September 22, 2020
Boleh Music
Event & Community What's New

‘Synchronize Fest 2020’ Resmi Dibatalkan Karena Pandemi

South Jakarta – Festival musik tahunan ‘Synchronize Festival 2020’ resmi dibatalkan. Keputusan ini akhirnya diambil oleh pihak penyelenggara festival karena faktor kesehatan dan keselamatan akibat pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Hai ini disampaikan oleh penyelenggara dalam akun media sosial Instagram resmi acara. “”Dengan ini kami sampaikan bahwa Synchronize Festival yang direncanakan hadir pada 2,3,4 Oktober 2020, tidak akan terselenggara sesuai rencana. Pihak penyelenggara telah berusaha yang terbaik untuk mewujudkan perhelatan Synchronize Fest, namun ini adalah keputsusan  terbaik yang diambil demi memprioritaskan kesehatan dan keamanan seluruh pengunjung dan pihak yang terlibat.”

View this post on Instagram

A post shared by Synchronize Festival (@synchronizefest) on

Sementara untuk yang telah membeli tiket, panitia memberika dua opsi untuk bisa mengambil kembali uang pembelian tiket ( refund ) atau tetap menggunakan tiket terebut untuk event tahun depan.

“Akan tersedia dua opsi bagi kamu yang telah memiliki tiket Synchronize Fest 2020, yaitu REFUND dan NON-REFUND yang mulai dapat diakses pada tanggal 18 – 23 September 2020 melalui website www.synchronizefestival.com. “

Synchronize Fest merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu audience untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di lima panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an. Seluruh genre musik populer bakal ditampilkan di Synchronize Fest .
Mulai dari genre pop, R&B, rock & roll, blues, folk, jazz, punk, heavy metal, hiphop, reggae, ska, atau sub-genre hardcore, metalcore, death metal, grindcore, industrial rock, new wave, indie pop, alternative rock/grunge, bossa nova, komedi bahkan hingga dangdut pun akan ikut ditampilkan di pergelaran ini.

Selain menikmati ratusan pertunjukan musik, Synchronize Fest juga akan menyuguhkan berbagai pengalaman terkurasi lainnya bagi para audience, di antaranya adalah Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair hingga F&B Festival. Rincian mengenai program-program tersebut akan dijelaskan lebih lanjut dalam rilis pers berikutnya. Sejarah digelarnya Synchronize Fest sendiri terjadi pada tahun 2000.

Berawal dari semangat militan sekelompok anak muda yang mempelopori festival musik elektronik hingga akhirnya sembilan tahun kemudian, pada Februari 2009, berkembang menjadi sebuah festival musik tiga hari yang menampilkan beragam aksi terbaik dari kancah hiburan musik hidup tanah air di Plaza Indonesia Entertainment X’nter, Jakarta.

Related posts

Frontman Megadeth Dave Mustaine Rilis Buku Di Balik Album ‘Rust In Peace’

Qenny Alyano

Andi /rif Rilis Single Solo “You & Me” Bersama ACIDASTREE

Qenny Alyano

Kim Shattuck Pendiri Band The Muffs Meninggal Dunia Di Usia 56 Tahun

Qenny Alyano