September 22, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Ronald Bell Pendiri Band Kool & The Gang Tutup Usia

South Jakarta – Salah satu pendiri band legendaris Kool & the Gang, Ronald Nathan Bell (Khalis Bayyan), meninggal dunia di usia 68 tahun pada 9 September 2020 lalu. Musisi kelahiran  Youngstown,Ohio, 1 November 1951 tersebut, meninggal dunia di rumahnya di Virgin Island, Amerika Serikat dengan didampingi oleh istrinya di sisinya seperti diumumkan oleh humas keluarga meskipun penyebab kematiannya  tidak disebutkan. Ronald “Khalis” Bell yang merupakan penyanyi, penulis lagu, dan pemain saksofon Kool & the Gang, menjadi salah satu band funk paling terkenal dan paling eklektik secara musik pada tahun 1970-an dan seterusnya.

Ronald bersama saudaranya Robert “Kool” Bell, bersama  Dennis “D.T.” Thomas, Robert “Spike” Mickens, Charles Smith, George Brown, dan Ricky West, membentuk band Kool and the Gang pada tahun 1964 di Jersey City, New Jersey dan merilis debut album self tittle di tahun 1970 . Pada tahun 1972, Kool & the Gang merilis album yang diproduksi sendiri pertama mereka ‘Music Is the Message’  dan melahirkan single “Love the Life You Live”. Pencapaian terobosan mereka,terjadi saat merilis album studio keempat tahun di 1973 yang berjudul ‘Wild and Peaceful’ yang menghasilkan tiga hit Top 10, “Funky Stuff,” “Hollywood Swinging” dan “Jungle Boogie” (yang terakhir direkam dalam satu kali take

Kool & the Gang kemudian menghasilkan hit terbesar dari album ‘Celebrate!’ di tahun 1980 yang menampilkan lagu  “Celebration” yang abadi sampai sekarang. Lagu-lagu hits mereka yang semua ditulis bersama oleh Bell diantaranya “Get Down On It” di tahun 1981, “Joanna” pada tahun 1983 dan dari album  ‘Emergency’ di tahun 1984 yang menjadi album terlaris mereka dengan hits “Fresh,” “Misled” dan “Cherish.” Selama perjalanan musiknya, Kool & the Gang  telah menjual lebih dari 70 juta album di seluruh dunia, dengan 31 album mereka meraih emas atau platinum.

Related posts

Billie Eilish Luncurkan Single Baru “All the Good Girls Go to Hell”

Qenny Alyano

Mocca Lakukan Kampanye Pengadaan APD Tenaga Medis Penanggulangan COVID-19 Lewat Lagu “Semoga”

Qenny Alyano

Siap Lepas Album Baru Filter Luncurkan Video Musik “Thoughts And Prayers”

Qenny Alyano