November 27, 2020
Boleh Music
Asian Hit List Musicology

SM Entertainment Dirikan SM Institute Untuk Calon Bintang K-Pop

South Jakarta – Untuk anda yang tertarik dengan menjadi bagian industri musik K-Pop atau mungkin ingin menjadi artis K-Pop, ada kabar gembira untuk anda. SM Entertainment bekerja sama dengan Jongro Haneul Education akan mendirikan SM Institute (SMI), sebuah fasilitas pendidikan seni global untuk melatih para bintang. SMI akan menawarkan program pendidikan dengan landasan pengetahuan industri yang telah menjadikan K-pop dan K-culture sebagai fenomena global. Institut ini juga akan menawarkan pendidikan dalam berbagai bahasa termasuk Korea, Inggris, Tiongkok dan Jepang,  untuk siswa lokal dan internasional yang ingin menjadi bintang global.

Kerja sama ini menjadi kelanjutan dari menandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) antara SM Entertainment dan Jongro Haneul Education di tahun 2016 dimana kedua perusahaan tesebut sepakat untuk kerja sama membuat program pendidikan dan kurikulum yang sistematis menggunakan pengetahuan SM terkait Dalam keterangannya, Presiden SMI Choi Jin Young berkata,

“Untuk menjadi artis budaya pop, dibutuhkan banyak jam latihan dan pelatihan praktis. Akibatnya, banyak peserta pelatihan yang menyerah pada pendidikan mereka. SMI akan aktif menggunakan pendidikan online serta konten dan jadwal pendidikan khusus untuk mendukung siswa agar tidak harus putus asa dalam pendidikan untuk menjadi bintang global. Selanjutnya, kami akan mendukung siswa agar mereka dapat mengeksplorasi berbagai jalur dengan bakatnya. ”

SMI juga sedang bersiap untuk membuka pendaftaran  pada bulan Maret 2021, dan mulai bulan Oktober 2020, institut tersebut berencana untuk mulai menerima aplikasi dari siswa yang berada di Korea dan luar juga negeri. SMI juga berencana membuat cabang internasional untuk merintis “Hallyu Wave” dalam bisnis pendidikan.

Seperti diketahui SM Entertainment adalah perusahaan hiburan terbesar Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1995 oleh Lee Soo-man. Perusahaan ini telah mengembangkan dan mempopulerkan banyak bintang K-pop dengan fandom global yang sangat besar. SM  Entertainment juga dikenal karena memimpin fenomena K-pop global dan sisi musikal “Hallyu” yang dikenal sebagai “Korean Wave”. Beberapa artis yang bernaung di bawah SM di antaranya Super Junior, Girls’ Generation, J-Min, SHINee, f(x), Zhou Mi, Exo, Red Velvet, NCT, WayV,

Related posts

Inilah Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2020, Billie Eillish Raih Piala Terbanyak

Qenny Alyano

Setelah “Bomb Bomb” KARD Luncurkan Video Musik Baru “Dumb Litty” Di 2019

Qenny Alyano

Sukses Raih Peringkat Teratas World Digital Sales Red Velvet Resmi Rilis Video “Psycho”

Qenny Alyano