January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Lightcraft x DSML Kolaborasi Dua Negara Rilis Single “Run Away”

South Jakarta – Menandai hari jadi yang ke-15 dalam perjalanan musik, band indie rock asal Jakarta, Lightcraft, merilis single baru kolaborasi dengan produser asal  Singapura yang sedang naik daun dan teman lama mereka,  DSML berjudul “Run Away” pada hari Jumat, 11 September 2020.

“Run Away” direncanakan menjadi  single transisi untuk memperkenalkan arah baru yang akan diambil Lightcraft dalam hal musik, citra publik, dan formasi mereka (bassis baru Muhammad Rizky bergabung dengan band pada April 2020) serta untuk menjembatani kesenjangan menuju single masa depan dan album baru  yang dijadwalkan rilis pada pertengahan tahun 2021. Untuk video musik single “Run Away ” diproduksi dan disutradarai oleh Rocky Ferico.

Dalam keterangannya, vokalis dan penulis lagu Imam Surataruna menjelaskan, “Lagu itu dibuat selama puncak pandemi, yang membuatnya semakin pedih karena masyarakat terjebak dalam gelembung penguncian. Hidup telah berubah begitu banyak namun pandemi masih terus terjadi. Saya berharap ‘Run Away’ dapat beresonansi dengan orang lain dan memberi mereka harapan yang kita semua butuhkan saat ini, “

Artwork single “Run Away” – Lightcraft x DSML ( foto : istimewa )

“Run Away” juga menjadi kolaborasi internasional unik yang dilakukan Lightcraft dengan DSML AKA David Siow, yang selanjutnya menunjukkan kekuatan musik dalam menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia. Berperan sebagai produser lagu tersebut, DSML (yang juga merupakan anggota dari band indie-pop M1LDL1FE) memungkinkan band untuk membentuk “Run Away” sesuai dengan arah baru yang mereka inginkan.

Dalam keterangannya, DSML menjelaskan kolaborasi dengan Lightcraft, “Saya sangat gembira saat telepon itu datang. Saya sudah berteman cukup lama dengan band ini, jadi kolaborasi ini terasa seperti evolusi dari persahabatan kami. Karena jarak dan virus Corona, kami melakukan semuanya melalui Zoom, WhatsApp, dan Google Drive. Mungkin terdengar sulit, tetapi menunjukkan bahwa musik tidak memiliki batasan apa pun. “

Dengan tampilan baru, sound baru, dan anggota band baru, Lightcraft bersiap untuk memulai fase baru dalam perjalanan panjang mereka dan “Run Away” memberikan pengantar yang sempurna untuk itu. “Kami sangat senang dengan awal yang baru ini. Dengan bekerja bersama DSML dalam menciptakan ‘Run Away’ dan dengan arahan baru kami, kami pikir ini akan mengejutkan orang-orang dengan cara yang positif, ”kata gitaris Fari Febrian.

 

Related posts

Dipha Barus Remix Single “Simple” Karya Musisi Korea-Amerika Annalé

Qenny Alyano

Giring Ganesha Rilis “Gusti Allah Ora Sare” Untuk Korban Dampak COVID-19

Qenny Alyano

The All American Rejects Kembali Dengan Single “Send Her To Heaven”

Qenny Alyano