October 28, 2020
Boleh Music
What's New

Angsa & Serigala Menjawab Keadaan Sekarang Lewat “1000”

South Jakarta – Grup musik asal Bandung, Angsa & Serigala, mengukuhkan diri sebagai grup yang tetap produktif di situasi saat ini. Terbukti dengan beberapa singel yang sudah terlebih dahulu dirilis pada awal hingga pertengahan tahun 2020. Tidak sampai disitu, Angsa & Serigala kembali merilis sebuah single berjudul “1000”, yang sudah dapat dinikmati mulai tanggal 18 September 2020.

Lagu ini adalah buah pemikiran sekaligus jawaban dari Angsa & Serigala terhadap keadaan saat ini. “1000” yang ditulis oleh Araji & Esa Prakasa ini, berasal dari apa yang terjadi di sekitar mereka belakangan ini, tentang kebingungan, rasa frustasi, hingga mimpi yang mungkin harus terkubur karena keadaan. Melalui lagu ini, Angsa & Serigala mencoba menyebarkan pesan positif bagi semua untuk tetap bergerak maju, dan konsisten dalam mengejar apa yang dituju. Tidak hanya melalui lirik, semangat dalam lagu ini juga tersampaikan melalui musik itu sendiri, dengan tempo cepat dan ‘anthemic’.

Bergerak terus, lakukan terus, konsisten terus, apapun itu selama tidak membahayakan diri dan orang lain.” – Angsa & Serigala.

Proses produksi “1000” dibantu oleh Canggar Krisnatry selaku produser, dan juga Marvel Sumbayak sebagai Additional Keyboard dan juga Crystal Yoana sebagai Artwork Designer. Keadaan pandemi saat ini, tidak menyurutkan semangat Angsa & Serigala untuk bergerak maju, setelah singel “1000”, mereka sedang mempersiapkan karya-karya selanjutnya yang akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Artwork single “1000” – Angsa & Serigala” ( foto : istimewa )

Angsa & Serigala merupakan band Indie Folk – Pop yang berasal dari kota Bandung. Terbentuk tahun 2008 dengan total 7 personel tetap. Di dalam setiap panggungnya, Angsa & Serigala selalu membawa 4 personel additional untuk menambah kemeriahan musik dan stage act nya. Formasi awal Angsa & Serigala yaitu Hendra Araji (vokal/gitar akustik), Meyga Sukmana (vokal/  pianika), Danny Mokoginta (gitar)Jaka Wirawan (bass), Arditya Pradana (Keyboard/synth), Afifah Ayu (biola) dan Phopi R.A (drums)

Musik Angsa & Serigala terinspirasi dari band-band Indie Folk dari Kanada seperti Arcade Fire, Broken Social Scene dsb. Di tahun 2011, Angsa & Serigala bekerjasama dengan Demajors merilis album perdana ‘Self Titled’ yang berisikan 11 lagu. Beberapa Lagu yang saat itu menjadi favorit para “Kawanan” (audiens loyal Angsa & Serigala) adalah “Bersamaku”, “Hitam Putih”, “Detik & Waktu” dan “Menarilah Sendiriku”. Di Akhir tahun 2017, Angsa & Serigala merekrut seorang Lead Guitar baru bernama Esa Prakasa. Hal ini menjadi momentum untuk memproduksi album kedua. Alhasil Angsa & Serigala kembali merilis album di bulan Maret tahun 2018 dengan judul ‘Ruang Waktu’. Album ini berisi 10 Lagu dengan beberapa single hits “Biru” dan  “Tanpa Kata”.

Related posts

17 Tahun D’Masiv Gelar Konser Dan Luncurkan Single Baru “Kala Sang Surya Tenggelam”

Qenny Alyano

Java Jive Kembali Dengan Single “Benci & Rindu” Bernuansa Musik 80-an

Qenny Alyano

Luncurkan Video “Put It All On Me” Ed Sheeran Umumkan Cuti

Qenny Alyano