October 28, 2020
Boleh Music
Musicology What's New

Saykoji Jadi Pembicara Di Panel “This is Hip-Hop” Bagian Dari ‘True Colors Festival’

South Jakarta – Kabar membanggakan dari musisi hiphop tanah air, Saykoji. Dilansir dari NME, musisi bernama asli Ignatius Rosoinaya Penyami (Igor) akan menjadi pembicara di ‘True Colors Festival’ yang akan disiarkan secara livestreaming pada 26 September 2020 mendatang. Mengangkat tema berjudul ‘This is Hip-Hop!’, panel ini bertujuan untuk mengatasi stereotip negatif tentang hip-hop dengan mengeksplorasi pengalaman pribadi delapan panelisnya dalam genre tersebut. Topik diskusi termasuk penyesuaian budaya, keragaman dan inklusivitas, dan kapasitas budaya hip-hop untuk perubahan sosial.

Acara ini akan dimoderatori oleh praktisi teater dan tari hip-hop asal Inggris Jonzi D, yang juga merangkap menjadi direktur artistik ‘festival teater hip-hop’ Breakin ‘Convention. Selain Saykoji juga akan hadir Wheelsmith dari Singapura dan trio Jepang Tamura King. Perwakilan Asia di ‘This is Hip-Hop!’ adalah Saykoji, seorang “rapper geek” yang memproklamirkan diri dari Indonesia yang monikernya memainkan nama panggilan masa kecil yang biasa diejeknya; Danial Bawthan, rapper dan beatboxer Singapura yang nama artisnya Wheelsmith mengacu pada penggunaan kursi roda dan trio saudara kandung Ghana-Jepang Tamura King, yang berasal dari Prefektur Kanagawa.

Nama lain yang masuk daftar akan hadir adalah penterjemah dari American Sign Language, Amber Galloway-Gallego, yang menjadi  viral berkat video terjemahan langsungnya untuk rapper seperti Kendrick Lamar dan Twista, serta penari breakdance Kanada Luca “Lazylegz” Patuelli, yang memiliki kelainan otot Anthrogryposis, dan juga pendiri ILL-ABILITIES, sekelompok penari dengan kemampuan khusus. Nama lainnya adalah Rapper Amerika berusia 17 tahun, Sparsh Shah, yang menderita penyakit tulang rapuh dan mencampurkan musik klasik India dengan hip-hop yang mendapat julukan ‘Raga-rap’,

This is Hip-Hop! akan ditutup dengan ‘momen’ frerstyle dance khusus yang menampilkan 20 penari breakdance dari Jakarta, London, Tokyo, dan Singapura. Mereka akan tampil bersama dengan musik yang dibuat oleh Wheelsmith. Khusus untuk event ini. True Colours Festival, yang diselenggarakan oleh organisasi nirlaba filantropis Jepang, The Nippon Foundation, telah menggelar festival di seluruh Asia sejak tahun 2006. Pada bulan Juni lalu, festival ini menyelenggarakan cover kolaborasi dari lagu “Stand By Me” milik Ben E. King yang dibawakan dari jarak jauh oleh hampir 50 seniman di seluruh dunia.

Related posts

Inilah Daftar Lengkap Pemenang MTV Video Music Awards 2020

Qenny Alyano

Sambut Kembalinya Sang Vokalis Superglad Rilis Single “Kembali”

Qenny Alyano

Tiga Member EXO Ramaikan Peluncuran Produk Baru Nature Republic Di Jakarta

Qenny Alyano