January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Pasha ‘Ungu’ Lepas Debut Album Solo ‘Di Atas Langit’

South Jakarta – Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Said atu dikenal dengan nama Pasha ‘Ungu’ meluncurkan album solo perdana berjudul ‘Di Atas Langit’. Ada 8 lagu dalam album “Di Atas Langit”. Tiga lagu ditulis oleh Pasha, dan sisanya ditulis oleh Veki Vischer, musisi dari kota Palu yang juga sudah pernah berkiprah secara nasional sebagai session player untuk beberapa artis. Lagu-lagu tersebut adalah “Cinta Sendiri”, “Dari yang Terdalam”, “Di Atas Langit”, “Luka Lama”, “Perasaanku”, “Rindu Ini”, “Sumpah Demi Apa”, dan “Cerita Engkau dan Aku”.

Lagu “Sumpah Demi Apa” menjadi single pertama Pasha sebagai solois. Lagu mellow yang didominasi permainan piano ini merupakan ciptaan Veki Fischer yang menyampaikan bahwa, mencintai seseorang membutuhkan respons dan jawaban yang jelas. Dalam keterangannya saat konferensi pers secara virtual, penyanyi kelahiran 27 November 1979 tersebut, mengungkapkan  tentang debut album solonya,

“Awalnya saya mencoba menyampaikan buah pikiran saya, mungkin enggak yah kalau saya bikin album solo. Pertama saya tanya anak-anak Ungu, setuju engga ? Terus lagunya ada enggak ? Ternyata Ungu engga ada masalah terus lagunya juga sudah ada.”

Sementara mengenai konsep album solonya, penyanyi saat ini menjabat wakil walikota Palu, Sulawesi Tengah tersebut  juga merasa ada perbedaan dengan musik Ungu. “Beda dengan Ungu, beda banget. Di album ini enggak ada sentuhan Ungu. Tetapi karena saya yang nyanyi jadi kelihatan seperti Ungu.”

Gitaris Ungu, Enda yang juga hadir saat konferensi pers secara virtual tersebut juga mengaku bahwa Ungu mendukung penuh solo album Pasha, “Apapun yang dilakukan Aa, pasti Ungu mendukung. Karena apapun yang baik buat Aa, pasti baik juga buat Ungu. Kita udah tahu kualitasnya. Album ini tidak melibatkan Ungu. Kalau kita terlibat, aku sama Oncy, nanti jadi Ungu dong. Jadi biar warnanya beda. Harapannya semoga sukses buat Aa.”

Pasha juga menjelaskan tentang dipilihanya lagu “Sumpah Demi Apa” menjadi single pertama, “Karena temanya mellow, secara umum lagu ini bisa didengarkan saat apa aja. Instrumen sendiri, saya dibantu oleh Ivan Sunusi, salah satu pianis terbaik di kota Palu. Alhamdulillah, kita bisa menikmati hasil jemari-jemarinya bermain di lagu “Sumpah Demi Apa”. Mudah-mudahan yang saya rasakan bisa dirasakan sama teman-teman di rumah dan seluruh Indonesia”.

Related posts

ZerosiX park Remake Lagu Lawas Nike Ardilla “Karya Besar”

Qenny Alyano

Inilah Update Terbaru ‘JogjaROCKarta Festival 2022’

Qenny Alyano

Kolaborasi Lyfes & DJ Yasmin feat. Emida Hadirkan “Salvation”

Qenny Alyano