October 27, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Richie Kotzen Rilis Single Solo “Raise The Cain” Bareng Mike Portnoy

South Jakarta – Gitaris  dan vokalis Richie Kotzen baru saja merilis single solo terbarunya berjudul  “Raise The Cain”. Lagu, video lirik resminya dapat dilihat di bawah, menampilkan penampilan tamu oleh rekan seband The Winery Dogs,  drummer terkenal, Mike Portnoy. Single “Raise The Cain” menandai musik solo baru pertama dari musisi bernama asli Richard Dale Kotzen Jr sejak perilisan album solonya yang ke-22, ‘50 For 50’, yang dirilis pada bulan Februari melalui label khusus miliknya, Headroom-Inc. Sebelumnya Richie Kotzen yang pernah bergabung dengan band rock Poison dan Mr.Big tersebut juga telah merilis single dan video musik “Devil’s Hand” dan “As You Are”.

Album ’50 For 50’ dirilis dalam bentuk triple CD (3CD) yang merupakan koleksi dari 50 komposisi yang sebelumnya belum pernah dirilis dimana semunya  diproduksi, dipertunjukkan, dan ditulis oleh Richie untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-50.  Dalam sebuah postingan di media sosial, Richie menjelaskan keputusannya untuk merilis “Raise The Cain”.

“Jadi setelah merilis 50 lagu album asli di awal tahun 2020, saya sama sekali tidak berniat merilis musik baru lagi kapan pun tahun ini. Setidaknya setelah melakukan tur untuk mendukung rilis ’50 untuk 50 ‘… Yah, itu tidak terjadi… LOL. Tiba-tiba saya mendapati diri saya seperti kita semua terkunci bertanya-tanya apa sekarang? Seperti yang bisa diprediksi dengan mudah, saya mulai menerima beberapa inspirasi musik baru dan ide-ide baru dari entah di mana…”

“Inti dari lagu ini keluar dari percakapan telepon yang saya lakukan dengan rekan seband Winery Dog @MikePortnoy pada awal karantina Covid kami. Dia menyebutkan bahwa drumnya disetel dengan mikrofon dan bahwa dia telah melakukan beberapa rekaman. Saya berkata ‘ hai Mike, saya punya ide untuk Anda jika Anda siap… Ambil 4 atau 5 tempo yang berbeda dan alur yang berbeda dan buat beberapa bentuk lagu. Anggaplah saya sedang nge-jam dengan Anda dan rekam seolah-olah itu adalah lagu. Setelah Anda menyortirnya, kirimkan kepada saya dan saya akan melihat apakah saya bisa mengedit beberapa ketukan Anda dan mungkin menuliskannya menjadi lagu. ‘
“Saya akhirnya menulis riff untuk alur drum 7/8 milik Mike yang kemudian membawa saya ke jalan untuk menyelesaikan sebuah lagu yaitu ‘Raise The Cain’.

“Awalnya saya berpikir untuk duduk di trek untuk dimasukkan ke dalam album full length di jalan tetapi kemudian kenyataan tenggelam kembali. Mengapa repot-repot? Mengapa repot-repot duduk di trek yang sudah selesai dan membiarkannya di hard drive sampai siapa yang tahu kapan? Tidak alasan yang baik untuk melakukan itu jadi di sini kita dengan rilis single RK lainnya yang menampilkan beberapa permainan drum yang buruk dari Master @mikeportnoy.

“Saya harap Anda semua menyukainya!”

Seperti diketahui The Winery Dogs adalah supergrup rock  asal Amerika yang dibentuk di New York City, New York, Amerika Serikat, pada tahun 2012 oleh Mike Portnoy, Billy Sheehan dan Richie Kotzen. Debut album self-title mereka di tahun 2013  mencapai No. 27 di Billboard 200 setelah menjual lebih dari 10.000 kopi di Amerika Serikt selama minggu pertama setelah dilepas.

Related posts

Kenalkan Logo Baru Warner Bros Records Rebranding Jadi Warner Records

Boleh Music

The Rolling Stones Rilis Single Baru “Living in a Ghost Town” Saat Masa Pandemi

Qenny Alyano

Calvin Harris Gunakan Nama Love Regenerator Rilis Single “Live Without Your Love”

Qenny Alyano