October 23, 2020
Boleh Music
Musicology

Cerita John Paul Ivan Bertahan di Masa Pandemi dan Merintis Menjadi Produser

South Jakarta – Banyak cara yang dilakukan musisi menghadapi masa pandemi ini. Pandemi COVID-19 yang melanda dunia terutama Indonesia membuat sejumlah musisi melakukan berbagai cara dan juga kegiatan agar bisa bertahan. Begitu pula dengan gitaris legandaris tanah air, John Paul Ivan (JPI) yang masih tetap eksis dalam situasi pandemi ini. Dalam acara ‘Ngulik Musik : Musicology’ di Instagram @bolehmusic beberapa waktu lalu, mantan gitaris Boomerang tersebut mengungkapkan kegiatannya selama masa pandemic.

“Kita harus putar otak nih, show enggak ada, enggak bisa ngapa-ngapain. Akhirnya sempat kemaren kita bikin ‘livestreamig’ Konsepnya kita main bareng, cuma penayangannya secara live streaming. Saya lihat di sosmed banyak orang bikin kolaborasi, sifatnya buat ‘fun’ saja. Tapi saya enggak mau gitu aja kalau bikin livestreaming. Akhirnya tercetus, kita bikin ‘konser sawer’, jadi yang nonton harus nyawer. Band Take Over yang pertama kali. Kita bikin secara berkualitas jadi kita pikirin produksinya.”

‘Konser Sawer’ sendiri sudah berjalan selama empat bulan, “Kita livestreaming di Facebook dan YouTube sekali jalan. Saya lihat yang di sosmed yang paling bagus Facebook dan YouTube yang audio dan video jad berkualitas. Berjalan tiap bulan, dari yang pertama Take Over di bulan Mei, Juni saya tawarin ke Gugun ( Gugun & The Blues Shelter) yang kedua, yang ketiga bulan Juli tuh J-Rocks, bagus banget, yang keempat bulan Agutus tuh, Geger. Bulan ini belum tahu.”

Dalam kesempatan tersebut, John Paul Ivan juga menceritakan tentang kegiatanya sebagai produser musik yang baru dirintis. Penasaran dengan ‘Ngulik Musik’ bersama John Paul Ivan dan penuturannya tentang kemungkinan reuni band Boomerang ? simak selengkapnya di bawah ini.

Related posts

Virus Corona Merebak Di Inggris Glastonbury Festival Tahun Ini Dibatalkan

Qenny Alyano

Waiting Room : Dari Band Hardcore Sekolah Sampai Pionir Ska Core Ibukota

Qenny Alyano

Simak Daftar Lengkap Nominasi Grammy Awards 2020

Qenny Alyano