October 27, 2020
Boleh Music
Asian Hit List Musicology

Blackpink Kolaborasi Dengan Mobile Game PUBG Jelang Album Baru

South Jakarta – Bagi anda penggemar girlband Korea Selatan yang sedang naik daun, Blackpink dan para gamer PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)  pasti tidak akan melewatkan kabar yang satu ini. Kini PUBG telah resmi bekerja sama dengan girlband yang terdiri dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose untuk memasukkan lagu hits “How You Like That” ke dalam game mobile PUBG. Lagu tersebut akan tersedia dalam game mulai 24 September hingga 2 Oktober 2020, bertepatan dengan peluncuran album baru Blackpink. Nantinya selama periode tersebut, lagu “How You Like That” akan menjadi lagu pembuka game atau lobby sebelum memasuki area yang dipilih pemain.

Pengembang PUBG juga menambahkan item bertema Blackpink dan lebih banyak lagi untuk muncul dalam game. Selain itu, pemain yang mengirimkan hadiah terbanyak kepada idola K-pop, yang ID-nya akan terungkap di media sosial, akan mendapatkan hadiah dari Blackpink. Beberapa kostum, termasuk Adorable Panda Suit dan Killer Cadet Set, akan tersedia secara permanen untuk pemain yang memenangkannya. Dalam keterangannya Jenny selaku Direktur Pemasaran PUBG Mobile pada Sabtu (26/9/2020) mengungkapkan,

“Serta menikmati berbagai fitur-fitur kolaborasi eksklusif lainnya seperti in-game dengan tema khusus, efek visual, dan juga musik di lobby yang memperdengarkan lagu-lagu dari Blackpink,”

Sementara dalam suatu pernyataan, YG Entertainment dan PUBG Corporation mengungkapkan tentang kolaborasi tersebut, “Bersamaan dengan perilisan album full-length pertama BLACKPINK, THE ALBUM, berbagai konten dan acara kolaboratif juga akan diluncurkan sebagai tambahan”.

PUBG Mobile, diluncurkan pada 2018 lalu, saat ini telah menjadi salah satu game tersukses di dunia. Perusahaan analisis Sensor Tower memperkirakan bahwa mereka memperoleh $ 1,3 miliar pendapatan tahun lalu saja; game ini memiliki lebih dari 600 juta unduhan dan lebih dari 50 juta pemain aktif. Turnamen esports yang senilai $ 2 juta saat ini direncanakan untuk digelar pada November mendatang.

Related posts

Inilah 10 Drummer Rock dan Metal Terbaik Sepanjang Masa

Angga Foster

Idol Group 9nine Ditinggalkan Salah Satu Membernya Kanae Yoshii

Qenny Alyano

Musisi Lintas Negara Cover Lagu Foo Fighters “Time Like These” Di Acara ‘Stay Home Live Lounge’

Qenny Alyano