October 27, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Billy Sheehan Rayakan 30 Tahun Bersama Yamaha Luncurkan Bass ‘Attitude 30th’

South Jakarta – Pemain bass ternama, Billy Sheehan, kembali mengumumkan kerja sama terbaru dengan produsen alat musik, Yamaha. Perusahaan asal Jepang tersebut memperkenalkan bass ‘Attitude 30th’ untuk merayakan 30 tahun kolaborasi Yamaha dengan Billy Sheehan, salah satu bassis paling terkenal dalam musik rock. Billy Sheehan selama 36 tahun menggunakan bass Yamaha, pertama kali bereksperimen dengan fitur-fitur seperti ‘scallope fingerboard’ dan output ganda pada bass aslinya yang sangat disesuaikan, yang dia sebut dengan nama  “The Wife,” dan membawa elemen-elemen penentu ini ke seri Yamaha Attitude yang menjadi ciri khasnya.

“The Wife” adalah inspirasi di balik Attitude 30, dan dengan bantuan Pat Campolattano, desainer senior Yamaha Guitar Group menghasilkan bass baru yang menggabungkan elemen desain, playbility, dan nuansa yang memenuhi standar permainan Sheehan, serta kualitas yang dia harapkan dari model signaturenya. Dalam keterangannya bassist kelahiran 19 Maret 1953 yang pernah bermain bersama Talas, Steve Vai, David Lee Roth, Mr. Big, Niacin, dan The Winery Dogs. mengungkapkan tentang bass signature terbarunya.

“Setelah semua kegembiraan memainkan bass Attitude selama tiga dekade dan lebih dari seribu pertunjukan di seluruh dunia, saya sangat senang melihat rilis edisi Attitude 30th Anniversary – untuk menghormati akarnya, dan membuka jalan menuju masa depan saya dan ratusan pemain Attitude di seluruh dunia, “

Basss Limited Attitude 30th Anniversary Billy Sheehan Signature (foto : Guitar World)

Sementara Arthur Morin manajer pemesaran gitar Yamaha Corporation of America menjelaskan, “Yamaha telah menikmati hubungan jangka panjangnya dengan Billy, dan kami merasa terhormat untuk membuat instrumen premium ini yang merupakan penghormatan kepada salah satu inovator sejati bass elektrik. Bass Attitude 30th  ini akan menarik bagi musisi yang mendambakan model edisi terbatas dan pengalaman artis secara eksklusif.”

Bass Attitude 30th  dibuat di Jepang dan dilengkapi dengan sunburst finish yang dilengkapi dengan pelindung badan kura-kura multi-lapis dan perangkat keras berlapis nikel, neck dari maple berwarna vintage dengan fingerboard berscalloped, DiMarzio Woofer dan DiMarzio Will Power split pickup, dan output ganda.. Setiap bass dilengkapi aksesori eksklusif, termasuk sertifikat keaslian bernomor yang ditandatangani oleh Billy Sheehan, serta pickguard kedua yang ditandatangani.

Related posts

Sisi Romantis 3 Composers Lewat Single “Beri Aku Waktu”

Boleh Music

Siap Luncurkan Album Baru Morrissey Rilis Single “Bobby, Don’t You Think They Know?”

Qenny Alyano

Begini Persiapan Jelang Konser Ed Sheeran Di Jakarta

Qenny Alyano