October 27, 2020
Boleh Music
Musicology

Rumahsakit Rilis Versi Digital Debut Album ‘Self Tittle’

South Jakarta – Grup musik indie asal Jakarta, Rumahsakit, merilis ulang debut album ‘self tittle’ mereka dalam format digital. Album  pertama dari Rumahsakit berisi 10 lagu diproduksi dan dirilis pada tahun 1998 oleh Independen Records dan distribusikan oleh Aquarius Musikindo. Rumahsakit yang besar dari komunitas musik indie dan Britpop tersebut saat itu mempunyai formasi Andri Ashari (vokal), Dion Rahadian (gitar), Mark Najoan (gitar), Shendy Adam (bass) dan Yudhi Avianto Gorry (drums) dan dibantu additional player, Mickey Nayoan pada keyboard dan Vivi Coster saat itu menjadi personil band Wondergel, menjadi backing vokal.

Dalam akun resmi Instagram Rumahsakit mengungkapkan,

“Sejak kembali bermusik bersama bertahun tahun silam, banyak yang meminta kami untuk merilis ulang album pertama (self titled) ke platform streaming digital sehingga merupakan sebuah berita baik bagi kami juga ketika pihak @popsmusik menghubungi kami beberapa bulan silam untuk menyampaikan keinginan mereka mewujudkan hal tersebut. Walau sudah banyak yang terjadi dan lebih dari 2000 mil sudah kami lewati sejak tahun 1997 saat album ini dirilis pertama kali, album ini adalah langkah besar bagi perjalanan kami dan akan selamanya menjadi istimewa di hati. Jum’at ini, 2 Oktober 2020, kalian bisa menikmatinya di platform streaming musik resmi yang kalian gunakan. Selamat menikmati”
#rumahsakitrerelease
#rumahsakitselftitled

Sementara label Aquarius Musikindo yang kini memegang hak master dari debut album Rumahsakit tersebut juga mengungkapkan tentang album pertama band yang pada awalnya karir musiknya sering tampil di berbagai gig indie di Poster Cafe sampai acara kampus dan pentas seni (pensi) selama periode pertengahan tahun 1990-an sampai awal 2000-an, melalui akun media sosial Aquarius.

“Rumahsakit (self-titled) sudah bisa kalian dengarkan di semua digital streaming platform kesayangan. Thank you untuk semua pendengar @_rumahsakit yang sudah setia menunggu. Selamat bernostalgia kembali teman-teman. Langsung dengerin di sini aquariusmusikindo.lnk.to/rumahsakit/ 

Sebelum bergabung dengan label Independent/Pops, Rumahsakit telah merilis single “Datang” yang berjaya di chart Indo 8 di radio Prambors Jakarta pada pertengahan tahun 1990-an, Single mereka kemudian yang juga menjadi hits dari album ini adalah “Hilang”, “Dewi Mimpi”, “Sakit Sendiri” dan “Pop Kinetik”. Pada tahun 2000 masih dengan formasi yang sama, Rumahsakit merilis album kedua ‘Nol Derajat’ berisi 12 lagu.

Berikut daftar lagu dari album ‘self tittle’ Rumahsakit

  1. Terbang
  2. Flow
  3. Hilang
  4. Dewi Mimpi
  5. Free
  6. Pop Kinetik
  7. Datang
  8. 2000 Miles
  9. Sakit Sendiri
  10. Pisang

 

Related posts

Blackpink Kolaborasi Dengan Mobile Game PUBG Jelang Album Baru

Qenny Alyano

Pemilik TikTok ByteDance Ltd. Akan Luncurkan Aplikasi Music Digital

Qenny Alyano

Kerjasama SM Entertainment, CMG Dan Caroline Lahirkan ‘The Avengers of K-Pop’ SuperM

Qenny Alyano