October 23, 2020
Boleh Music
New Comers

Lebih Gelap Kausa Luncurkan Album Kedua ‘Una In Perpetuum’

South Jakarta – Band rock tanah air, Kausa, kembali meluncurkan album kedua berjudul ‘Una In Perpetuum’ yang rilis pada 9 Oktober 2020 dibawah label Eyewitness Records. Bersamaan dengan peluncuran album barunya, Kausa yang saat ini mempunyai formasi Luksman Laksmana (vokal/gitar), Danar Laksana (bass) Fafa (gitar dan Ivan Chairil Anwar (drums) juga melepas video musik untuk single “Jangan Diam !!! Hantam !!!”. Video musik single “Jangan Diam !!! Hantam !!!” disutradarai oleh Hilman Wirahman yang juga mengerjakan video musik Kausa sebelumnya, “Strata Setara”.

Dalam keterangannya, vokalis Kausa, Lukman,  yang akrab dipanggil Buluk mengungkapkan tentang album terbaru Kausa, “Una In Perpetuum’ artinya satu untuk selamanya, di album ini ada 10 lagu, berbeda dengan album pertama yang menurut orang masih ada bayang-bayang secara karakter vokal Superglad-nya, di album kedua beda, tuning gitarnya lebih rendah di b (es), teknik musilkalitas lebih ‘njelimet’, album kedua ini lebih terorganisir. Kita juga melakukan workshop dulu  saat menggarapnya.”

“Bulan lalu kita sempat merilis teaser video berjudul ‘Strata Setara’, tema ada politiknya, Kausa lebih banyak lirik tentang protes, kehidupan, religi juga, filosofi lah, lirik-liriknya lebih cocok dengan musik Kausa yang lebih minor” tambah Lukman.

Kausa yang mempunyai arti ‘terjadinya suatu kejadian’, terbentuk pada 17 Agustus 2018. Berawal dari keinginan dari Lukman yang menerima ajakan dari Danar untuk membentuk band yang berbeda dari Superglad. Kausa merilis album pertama ‘Corvus Corvidae’ yang mempunyai arti ‘burung gagak’ pada Maret 2019 yang menghasilkan single “Serbu Serang” dan “Wacana Dan Rencana” yang berkolaborasi dengan gitaris Edane, Eet Sjahranie. Musik Kausa banyak dipengaruhi dengan genre heavy rock yang memadukan metal, stoner hingga punk rock. Untuk info tentang Kausa bisa dilihat di  http://kausaofficial.com

 

Music Credits : Song and Lyric : KAUSA & Luks

Mixed & Mastered : Pakde Giox (giox666)

Recorded : Doors Studio Jakarta (doorsmusicstudio)

Cover Photo : Hilman Wirahman (@apaajadifoto)

Artwork : Aryo Wicaksono (yowss_)

Related posts

Kenalkan Single Lewat Webseries Unda Undi Luncurkan “Cinta Beratap Dusta”

Boleh Music

His ‘n’ hers Hadirkan Nuansa Britpop Di Single Kedua “Semu”

Qenny Alyano

Dedikasi Foxes Untuk Kaum Perempuan Lewat Single “Woman”

Qenny Alyano