October 27, 2020
Boleh Music
New Comers

Alaina Castillo Rayakan Anti Sosial Lewat MV “Tonight”

South Jakarta – Penyanyi asal Los Angeles, Amerika Serikat, Alaina Castillo, baru-baru ini merilis video musik untuk singel terbarunya, “Tonight”, yang merayakan sisi anti-sosial kita semua. Sambil bersepatu roda, Alaina dengan lincah berdansa di bawah naungan lampu neon berwarna-warni dan efek visual yang mengagumkan.

Karakter khas e-girl dan serba anti-sosial Alaina di lagu ini dirayakan sepenuhnya, beriringan dengan melodi-melodi catchy serta lirik yang membawa pesan tentang kekuatan yang muncul dari kesendirian kita.

Lagu “Tonight” menjadi tolak ukur dari karya-karya Alaina selanjutnya dan dengan tegas menunjukkan musikalitas dan kemampuannya sebagai seorang musisi. Lagu yang ia tulis tersebut menjadi wadahnya untuk mengekspresikan sifat anti-sosial-nya yang secara tidak langsung sesuai dengan situasi saat ini di mana physical distancing masih harus diterapkan dalam keseharian kita semua.

Video musik “Tonight” adalah titik transisi Alaina dari seorang penyanyi dan penulis lagu introvert menjadi seorang bintang pop masa depan. Kurang dari sebulan sejak dirilis, “Tonight” meraup lebih dari 1,5 juta stream dan masuk ke lebih dari 75 playlist termasuk playlist Pop Up, Pop Right Now, dan Morning Motivation yang dikurasikan oleh Spotify.

Artwork single “Tonight” _ Alaina Castillo ( foto : istimewa )

Musik Alaina yang mencampurkan latar belakang latin-nya serta kecintaannya kepada musik R&B, pop, dan hip-hop berhasil mengumpulkan lebih dari 3 juta pengikut di media sosialnya. Dalam 6 bulan terakhir, Alaina telah mendapatkan lebih dari 1,6 pengikut di TikTok, dengan lebih dari 100 juta stream di berbagai platform dan dengan 860 ribu subscriber di YouTube. Single perdananya “i don’t think i love you anymore” yang dirilis tahun lalu hingga hari ini meraih lebih dari 4,4 juta view di YouTube, serta lagu “no importa” dari EP perdananya ‘antisocial butterfly’ meraup lebih dari 500 ribu view dalam minggu pertamanya.

Asia Tenggara menjadi salah satu kawasan di mana Alaina sedang kerap diperbincangkan. Jakarta menduduki posisi ke-4 di Spotify dalam daftar kota di seluruh dunia yang paling sering mendengarkan musik Alaina. Media-media ternama seperti Hitz dan Fly FM (Malaysia) serta Esquire Singapore dan Bandwagon Asia telah ikut serta mengulas dan mewawancarai penyanyi asal Los Angeles tersebut. Alaina juga difitur oleh Rolling Stone India dalam seri #ArtistsWFH-nya dan musik video Alaina untuk lagu “pass you by” menduduki posisi nomor 1 di chart urban Channel [V]. (SPR)

Related posts

Lebih Gelap Kausa Luncurkan Album Kedua ‘Una In Perpetuum’

Qenny Alyano

Pengalaman Pribadi Rheno Poetiray Rilis Debut Single “Mengincarmu”

Qenny Alyano

Duo HI-D Luncurkan Single Perdana “Tiba-Tiba Sayang”

Qenny Alyano