October 23, 2020
Boleh Music
New Comers

Band Art Pop Hello Forever Luncurkan Single “I’m Feeling It”

South Jakarta – Grup asal California, Hello Forever, baru saja merilis single terbaru “I’m Feeling It”  bersama dengan video klipnya yang disutradarai oleh Sam Joseph. Single ini merupakan bagian dari album debut mereka yang dirilis via Rough Trade Records pada 2 Oktober.

Pentolan band ini, Sam Joseph, menjelaskan sedikit tentang lagu ini, “Lagu itu punya caranya sendiri untuk tercipta. Lagu ‘I’m Feeling It’ ini tiba-tiba saja terpikirkan ketika aku sedang tidak memikirkan apapun, seketika saja ia menyadarkanku dari lamunan serta mengingatkanku tentang makna yang tersirat. Lagu ini menceritakan apa yang kualami dalam penulisan lagu ini menangkap kerlipan singkat yang menerobos kebingungan dan misteri, membiarkan kerlipan itu menjadi sesuatu yang nyata meskipun ia kecil. Aku sangat senang merekam lagu ini di rumah di Topanga bersama Danny Parra dan anggota band yang lainnya.”

Dari Topanga, California yang dulunya juga menjadi tempat asal Sandstone Retreat (komunitas seks bebas dan nudist), band art-pop Hello Forever ini diprakarsai oleh musisi eksentrik bernama Samuel Joseph. Para member Hello Forever saat ini tinggal bersama di Topanga, tidak jauh dari tempat Neil Young merekam “After the Gold Rush” dan “Captain Beefheart” menulis “Trout Mask Replica”.

Meskipun jumlah member mereka fleksibel karena para membernya bebas keluar-masuk sesuka hati, seluruh member patuh dengan komitmen jadwal latihan yang ketat, lima hari seminggu. Merekar menggabungkan elemen nada West Coast tahun 60-an dengan pendekatan musik dan kreativitas khas mereka di album debut mereka ‘Whatever It is’.

Lewat gaya kontemporer mereka, Joseph dkk. membangkitkan kenangan para pendengar akan era tahun 60-an, khas dengan harmoni yang indah dan instrumentasi yang penuh warna. Musik Hello Forever tidak dapat dipisahkan dengan gaya hidup dan tujuan masing-masing membernya. Member-member band ini, baik yang masih bergabung maupun yang sudah tidak bergabung, di antaranya adalah drummer/co-founder Andy Jimenez, Molly Pease, Jaron Crespi, Joey Briggs, Anand Darsie, dan Lina Kay. Hello Forever dan konsep komunal mereka ini seperti karya Baba Ram Dass, ‘Be Here Now’. Bisa dibilang, karya tersebut adalah deskripsi paling tepat untuk menggambarkan filosofi, kreativitas, seni, dan musik yang dibawakan oleh Hello Forever. (SPR)

Related posts

Segara Luncurkan Versi Baru Lagu Lawas “Hati Selembut Salju”

Qenny Alyano

Idealisme Farrel Hillal Di Single Terbaru “Stargazing” Kolaborasi Dengan Barry Likumahua

Qenny Alyano

Kolaborasi Mantra Vutura – Hindia Berlanjut Di Single “Percakapan Pt. 1”

Qenny Alyano