October 27, 2020
Boleh Music
Asian Hit List What's New

Ramengvrl Rilis “Look At Me Now” Bersama Rapper Ted Park

South Jakarta – Setelah mendapatkan respon positif  dari pendengar dan juga media baik di dalam dan di luar Indonesia terhadap single “Vaseline feat. euro”, Ramengvrl lanjut mengeluarkan amunisi baru berjudul “Look At Me Now” yang turut menampilkan rapper Amerika-Korea, Ted Park.

Menjadi rilisan kedua di tahun ini, “Look At Me Now”  adalah salah satu lagu milik Ramengvrl yang catchy, memiliki rima yang cukup menghipnotis dan to the point. Ditambah dengan irama musik yang bersemangat, lagu ini akan selalu terngiang di kepala siapapun yang mendengarnya. Asal mula dari lirik lagu “Look At Me Now” berasal dari perjalanan hidup Ramengvrl ketika dia memutuskan berhenti kerja untuk berjuang mengejar mimpi menjadi seorang rapper. Sesuai judulnya, Ramengvrl ingin berbicara kepada orang-orang yang pernah meragukan keputusannya, dan ingin menunjukkan bahwa bahwa dirinya sekarang menjadi lebih baik ketimbang dirinya sebagai pekerja kantoran. Secara kisah, lagu ini bisa menjadi penyemangat bagi orang-orang yang sedang berusaha memperjuangkan mimpinya.

Di lagu ini Ramengvrl mengajak Ted Park, salah satu rapper Korea-Amerika yang tergabung di H1ghr Music, label milik Jay Park. Musik Ted Park menjadi asupan reguler masyarakat Amerika Serikat dan Asia, khususnya Korea. Dirinya sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi diantaranya adalah Jessi, pH-1 dan tentunya Jay Park.

“Ketika Ramengvrl kontak saya untuk berkolaborasi di Look At Me Now, setelah saya mendengar lagunya saya langsung tertarik. Lagunya sangat catchy dan saya sangat suka bagaimana Ramengvrl tidak takut untuk menjadi dirinya sendiri di musiknya. Saya mengagumi bagaimana dia bekerja dan juga energinya – Saya sangat senang bisa ikut serta dalam lagu ini.” – Ted Park

“Saya senang sekali ketika mengetahui Ted Park menerima tawaran kolaborasi untuk lagu ini. Saya bukan hanya mengagumi Ted Park karena kemampuan rap nya namun juga bagaimana selama ini dia bekerja keras. Mengetahui dia sempat tinggal di basement, tidak memiliki uang tapi lihat dia sekarang, dia memiliki penggemar di Amerika dan juga Asia yang mengisi acara dimana dia tampil. Dia adalah sosok yang pas untuk mengisi lagu ini, cause look at Ted Park now.” – Ramengvrl.

Lahir dan dibesarkan oleh keluarga yang cukup konservatif di Indonesia, Ramengvrl merupakan kandidat yang tidak disangka untuk menjadi salah satu musisi hip-hop wanita terkemuka di Indonesia. Berawal dari membuat demo rekaman di kamar tidurnya sebagai pelarian dari pekerjaan kantornya, sekarang Ramengvrl telah bermain di berbagai festival musik di Asia Tenggara, salah satunya merupakan panggung We The Fest dimana ada sekitar 3000+ orang berkumpul untuk menonton aksi panggungnya.

Dikenal karena gayanya yang unik, straight-to-the-point, namun tetap modis, awalnya Ramengvrl mendapatkan perhatian dari kalangan musisi di komunitas hip-hop namun karirnya secara resmi dimulai ketika pada tahun 2016 dia merilis single pertamanya “I’m Da Man”. Pujian sekaligus pengakuan dari orang-orang selama bertahun-tahun akhirnya membawanya menjadi salah satu nominasi pada ajang NET TV’s Indonesian Choice Awards di tahun 2018 sebagai salah satu “Breakthrough Artists of the Year”. Di tahun yang sama dia juga mendapatkan sebuah nominasi pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk lagu kolaborasinya bersama Dipha Barus, Ariel Nayaka, dan Matter Mos berjudul “Decide”.

Pada tahun 2018, Ramengvrl bergabung dengan JUNI Records, dan tidak lama kemudian merilis “CA$HMERE” yang membawanya ke level yang baru sebagai seorang rapper sampai memenangkan piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk kategori karya produksi hip-hop / rap terbaik tahun 2019. Di tahun yang sama, Ramengvrl juga merilis sebuah mixtape berjudul “No Bethany” yang memiliki lagu seperti “whats ur problem” dan juga “bad minah” yang menampilkan rapper muda asal Malaysia, Hullera. Mixtape tersebut sekaligus rilisan Ramengvrl sebelumnya memiliki niat untuk bisa mendorong semua orang untuk menjadi dirinya sendiri – sebuah tema yang sederhana namun sesuatu yang Ramengvrl terus kedepankan.

Pada September 2020, Ramengvrl mengumumkan bahwa dirinya kini telah menjadi bagian EMPIRE, sebuah label rekaman sekaligus distributor musik yang merilis beberapa nama besar antara lain Iggy Azalea, Tyga, Busta Rhymes, Snoop Dogg, XXXTENTACION, Anderson. Paak, Adam Lambert, sampai album perdananya Rich Brian AMEN. Kerjasama dan kesepakatan global antara Ramengvrl dan EMPIRE juga dibawah kerjasama dengan JUNI Records.

Lahir di Wisconsin, Amerika Serikat pada Desember 4 1994, Ted Park adalah rapper Amerika berdarah Korea yang berada dalam naungan H1ghr Music. Sebelum bergabung dalam label rekaman milik Jay Park, Ted Park mengambil sebuah langkah besar untuk keluar dari sekolah dan pindah ke New York City. Setelahnya Ted sering berpindah tempat dari Flushing Queens ke Canarsie ke Harlem untuk memenuhi kebutuhannya sampai akhirnya di tahun 2017 Ted merilis “Me Love” lagu yang membuat Jay Park tertarik untuk merekrutnya ke label rekamannya.

Kini Ted Park siap menggemparkan dunia dengan melodi ciptaannya yang catchy, permainan katanya dalam setiap sajak, sekaligus dengan latar belakang kisah hidupnya; tentang seorang lelaki keturunan Asia Amerika sedang berusaha memberikan kehidupan yang lebih baik untuk dirinya dan juga keluarganya. Sambil mengambil jalur yang berbeda dari rekan sesama Korea-Amerika disana, Ted siap untuk membuat jalur baru dan masuk ke pasar Amerika Serikat dengan menerima liputan dari media raksasa seperti Complex, Billboard, hotnewhiphop, Earmilk, Vibe Magazine, juga mencapai  top 10 di Spotify, Top 50 Viral Chart sebagai artis indie di Billboard. Ted akan menjembatani kesenjangan antara musik asal budaya Korea dan Amerika. (SPR)

Related posts

Lepas Dari Nidji Giring Kembali Bernyanyi Di Single Lawas Chrisye “Sendiri”

Qenny Alyano

Rage Against The Machine Tunda Tur Reuni Sampai Tahun 2021

Qenny Alyano

Ex-Drummer Dream Theater Mike Portnoy Reuni Di Album Solo John Petrucci ‘Terminal Velocity’

Qenny Alyano