November 24, 2020
Boleh Music
What's New

Ardhito Pramono Rilis “Sudah” dari Film ‘Story of Kale’

South Jakarta – Perjalanan Ardhito Pramono sebagai musisi/penulis lagu/aktor tampaknya semakin mantap dan berjalan beriringan. Setelah kemunculannya sebagai Kale di film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’  (NKCTHI ) yang diganjar penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit Indonesian Movie Actor Awards 2020, sekarang Ardhito kembali dalam spin off NKCTHI yang berjudul ‘Story of Kale; When Someone’s In Love’.

Cerita Story of Kale sendiri mengambil insipirasi dari lagu Ardhito Pramono yang berjudul “I Can’t Stop Loving You” dari EP Playlist Vol 2 yang dirilis di tahun 2017. Dan untuk film ini, Ardhito menciptakan dua lagu baru, salah satunya dan menjadi pertama dirilis adalah lagu berjudul “Sudah”. Secara lirik “Sudah” bercerita tentang ajakan untuk berhenti bicara dan membiarkan dunia seperti adanya dan mulai melangkah ke hal lain dalam hubungan.

“Pada awal penulisan sebenarnya lagu ini bukan buat Kale, karena pada saat bersamaan gue juga sedang persiapan untuk project film lainnya, tapi entah mengapa begitu gue switch semua terasa tepat. Dan lagu ini sangat relate dengan karakter Kale yang begitu berhasrat mendapatkan kebahagiaan dalam sebuah hubungan”, begitu Ardhito Pramono bercerita tentang proses penulisan lagu ini.

Dari segi musik, “Sudah” hadir sebagai nomor akustik yang menyentuh pendengaran kita dengan nyaman dan pelan. Ardhito bermain piano dengan tambahan dua gitar yang bersahutan untuk memberikan efek ‘bingung’ pada bagian akhir dan dilengkapi dengan sentuhan mellotron dan organ hammond. “Saya mengerjakan project ini dengan sangat gembira, sebagai seniman yang bermain di dunia musik dan seni peran saya sangat merasa diapresiasi dan terinspirasi dengan segala proses yang ada. Tidak menyangka musik dan film dua bidang yang sangat saya cintai bisa berjalan bersamaan dengan sangat harmonis”, begitu Ardhito Pramono bercerita.

Sebagai bridging menuju lagu “Sudah” dan film ‘Story of Kale :When Someone’s in Love’. Ardhito juga menulis, menyutradarai dan memerankan sebuah film pendek yang di beri judul  ‘hampir jadi’ (Short Movie) dan telah di publish pada tengah malam di hari Rabu, 14 Oktober 2020 di channel YouTube Ardhito Pramono.

“Story of Kale:When Someone’s in Love” adalah film yang mengangkat kisah masa lalu dari karakter Kale (Ardhito Pramono), tokoh yang diambil dari film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”, karya Marchella F P. Project ini diproduseri oleh Sonny Laksamana, disutradarai Angga Dwimas Sasongko dengan skenario yang ditulis oleh Irfan Ramli. Film ini bercerita tentang dua karakter yang berusaha memberi yang terbaik untuk kekasihnya, berupaya untuk membahagiakan, menyembuhkan luka dan berdamai dengan trauma. Namun kemudian mereka jadi dua orang asing yang menempuh jalan berbeda karena ekspektasi yang berbeda.

Ardhito Pramono beradu akting dengan Aurelie Moeremans (Dinda), yang berperan sebagai kekasih dari Kale. Pemain lain yang turut memeriahkan film ini adalah; Arya Saloka dan para personil dari band Arah; Roy Sungkono, Tanta Ginting, Gilbert Pohan, dan Hanum Azizah.

Ardhito Pramono – Sudah
Composed by Ardhito Pramono
Music Produced by Ardhito Pramono
Mixed by Aldi Nada Permana
Mastered by Stephan Santoso at Slingshot Studio
Song Publishing by Sony Music Entertainment Indonesia
© & ℗ Sony Music Entertainment Indonesia

(SPR)

Related posts

Inilah Daftar Lengkap Nominasi MTV Video Music Awards (VMA’s) 2020

Qenny Alyano

Lepas Album Baru Iwa K Luncurkan Single “I Wish” Bersama Matthew Sayersz

Qenny Alyano

Hadapi Pandemi COVID-19 Sheryl Sheinafia Lepas Single “Okay”

Qenny Alyano