November 24, 2020
Boleh Music
What's New

Che ‘Cupumanik’ dan Robi ‘Navicula’ Kolaborasi Lewat “Jiwa Yang Berani”

South Jakarta – Dua pentolan grup musik rock alternative Che (Cupumanik) dan Robi (Navicula), merilis single kolaborasi berjudul “Jiwa Yang Berani” yang menjadi lagu untuk buku karya Eko Wustuk ‘Rock Memberontak’ yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Lagu “Jiwa Yang Berani” dirilis pada 20 Oktober 2020 dan menjadi soundtrack buka yang mengangkat tema tentang penulisan lagu dari pentolan grup musik Cupumanik dan Navicula tersebut.

Selain Che dan Robi, ikut terlibat dalam penggarapan lagu tersebut adalah personil band  diantaranya Wayan Jos dari vabd Zat Kimia dan Kaimsasikun (gitar), Noriz Kiki (drums) dan Edy Pande (bass). Dalam proyek ini, Wayan Jos juga bertindak sebagai music director dan produser dimana proses workshop dan rekaman dilakukan di studio Jos Music Lab, milik Wayan Jos.

Dalam proses produksi single “Jiwa Yang Berani” bersamaan dengan rentang waktu proses rekaman antara 23 sampai 24 November 2015, Che dan Robi saling bertukar pikiran dan ide sampai tergagas untuk mengangkat tema bagaimana melawan kemalasan berkarya dan juga keberanian untuk melawan rasa rendah diri. Untuk proses mixing dan mastering lagu “Jiwa Yang Berani” dikerjakan oleh drummer band Dialog Dini Hari, Deny Surya. Video lirik lagu “Jiwa Yang Berani” resmi tayang di YouTube pada 20 Oktober dan untuk musik digitalnya akan dirilis dalam waktu dekat.

Credit Title: Jiwa Yang Berani

Executive Producer: Che Cupumanik  & Robi Navicula 

Producer: Wayan Jos 

Guitar: Wayan Jos

Drum: Noriz Kiki

Bass: Edy Pande

Vocal: Che & Robi

Studio: Jos Music Lab 

Mixing & Mastering: Deny Surya

Songwriter & Lyricist: Che Cupumanik & Robi Navicula

Video: Raditya Adi Nugraha 

Related posts

Ramai-ramai Musisi Dunia Gelar Konser Amal Virtual ‘One World: Together at Home’ Lawan COVID-19

Qenny Alyano

Rich Brian Ajak Fans Ikutan Di Video Musik “Love In My Pocket”

Qenny Alyano

Siap Rilis Album Baru Camilla Cabello Luncurkan Single Dan Video “Liar”

Qenny Alyano