November 24, 2020
Boleh Music
New Comers

Duo Charita Utami & Yudhistira Mirza Rilis Single Baru “Usai Usia”

South Jakarta – Dua musisi tanah air, Charita Utami dan Yudhistira Mirza sebagai proyek duo, berjudul “Usai Usia”. Lagu ini merupakan karya pembuka dari album Charita Utami & Yudhistira Mirza yang akan datang. Melalui lagu ini, Charita Utami & Yudhistira Mirza ingin menyampaikan pesan agar kita saling menjaga antar sesama makhluk hidup dan juga alam semesta.

Charita Utami dikenal sebagai bagian dari grup musik The Trees & The Wild dan Midnight Quickie, serta beberapa proyek kolaborasinya. Sementara Yudhistira Mirza sempat tergabung dengan grup musik Parisude dan kini Damaia. Dimulai dengan pertemuan mereka pada tahun 2015, kemudian mereka mulai merekam beberapa lagu yang akhirnya menjadi mini album berjudul ‘Detak’, dan sudah dirilis pada tahun 2018 silam.

“Usai Usia” ditulis oleh Yudhistira Mirza, dan aransemen bersama Charita Utami. Selain itu, ada nama-nama lain yang turut terlibat dalam lagu ini, ada Pandji Putranda yang mengisi Grand Piano, Ricky Virgana pada bass, kemudian mixing dan mastering oleh Morizh Ballo di Syaelendra Studio. Lewat single “Usai Usia, keduanya menceritakan bagaimana proses perjuangan kita sebagai manusia untuk mencari tujuan hidup, dan pada titik terendahnya bertemu dengan seseorang atau sesuatu yang membuat mereka ingin terus berkembang, saling menjaga dan menghidupkan hingga sampai di perhentian terakhir.

“Kami ingin kita lebih peka terhadap lingkungan di sekitar kita, dan ketika kita sudahmenemukan sesuatu yang penting dalam hidup kita, ingin kita berbuat sebaik mungkin untuk selalu menjaga dan tumbuh dan mempertahankannya bersama. Kesulitan itu akan selalu ada sampai kita usai di bumi, lelah tak apa asal tidak berputus asa.”

Charita Utami lahir di Palembang 9 November 1988, mulai bermusik di tahun 2008 dengan The Trees and The Wild, dan melahirkan 2 album dengan judul ‘Rasuk’ di tahun 2009 dan ‘Zaman Zaman’’ di tahun 2016. Kemudian pada tahun 2012 membentuk grup EDM bersama Midnight Quickie dan melahirkan sebuah album berjudul ‘Being Bad Feels Good’ di tahun 2014. Sementara  Yudhistira Mirza lahir di Jakarta 29 November 1985, membentuk grup musik bernama Parisude pada tahun 2009-2016 melahirkan 2 mini Album ‘Sudut Pandang’ dan ‘Musikalisasi’ dan 1 album bertajuk ‘Trikaya Parisude’ bersama Amanda Chitarra. November 2016 sampai 2017, ia bergabung dengan grup bernama Talun Awan dengan 1 mini album bertajuk ‘Anakto’.  Pada tahun 2019 Yudhistira membentuk grup bernama Damaia. (SPR)

Related posts

Hegemony Of God Hadirkan “Prahara” Dari Kota Cianjur

Qenny Alyano

Hubungan Percintaan Ala AIP DPO Di Single “Kamu Bilang Aku Jahat (KBAJ)”

Qenny Alyano

Ditawari Main Film Vebrie Verona Siap Luncurkan Debut Single Di 2020

Qenny Alyano