November 24, 2020
Boleh Music
What's New

Siapkan Double Album The Smashing Pumpkins Lepas Dua MV Baru

South Jakarta – The Smashing Pumpkins kembali melepas dua single baru berjudul “Ramona” dan “Wyttch”. Kedua single tersebut menjadi single ketujuh dan kedelapan dari album studio band yang saat ini mempunyai formasi Billy Corgan (vokal,gitar), James Iha (gitar/bass), Jeff Schroeder (gitar/keyboards) dan Jimmy Chamberlin (drums) yang berjudul ‘Cyr’Album ‘Cyr’ akan dirilis pada 27 November 2020 oleh Sumerian Records, dan menjadi album ganda studio kedua band (setelah album di tahun 1995, ‘Mellon Collie and the Infinite Sadness’)  dan juga album kedua dari seri ‘Shiny and Oh So Bright’.

Album ‘Cyr’ yang diproduseri oleh Billy Corgan, akan dirilis di semua platform digital, juga dalam bentuk CD dan vinyl. Sebelumnya The Smashing Pumpkins telah merilis single utama “Cyr”, yang didukung dengan “The Color of Love”, pada 28 Agustus 2020, dengan video musik untuk lagu tersebut. Beberapa minggu kemudian, mereka merilis single lain, “Confessions of a Dopamine Addict” yang didukung dengan “Wrath”. Berikutnya, band kembali dengan 2 episode animasi dari seri pendek band ‘In Ashes’, yang menampilkan musik dari “The Color of Love” dan “Confessions of a Dopamine Addict”. [6] Pada 9 Oktober 2020, band ini merilis single ketiga dari album “Anno Satana” dan “Birch Grove”.

Sebelumnya Billy Corgan juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sekuel 33 lagu untuk album semisal ‘Mellon Collie and the Infinite Sadness’ dan ‘Machina / The Machines of God’, yang dirilis masing-masing pada tahun 1995 dan 2000. Dalam keterangannya, Billy mengungkapkan dalam sebuah video di YouTube mereka,

“Ini semacam opera rock. Kami merasa dalam banyak hal tersebut melengkapi lingkaran pada semua yang kami mulai dan tidak dapat menyelesaikannya pada saat itu, jadi kami sangat gembira tentang [itu]. ”

 

Pada awal tahun  2020, Billy Corgan telah mengkonfirmasi bahwa album sekuel dari  ‘Shiny and Oh So Bright, Vol. 1 / LP: No Past. No Future. No Sun’.sedang dalam proses rekaman dan masih berubah-berubah  tentang berapa banyak lagu yang akan ada di album, dimulai dengan 23 lagu, sampai akhirnya ditetapkan berjumlah 20 lagu yang akan dirilis. Rekaman album ‘Cyr’ sendiri telah selesai di awal tahun 2020, setelah dikerjakan dari tahun 2019. Band ini rencananya akan memulai tur ‘Rock Invasion 2’segera setelah rekaman selesai, tetapi terpaksa dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Berikut daftar lagu dari album terbaru The Smashing Pumpkins, ‘Cyr’.

1. “The Colour of Love”
2. “Confessions of a Dopamine Addict”
3. “Cyr”
4. “Dulcet in E”
5. “Wrath”
6. “Ramona”
7. “Anno Satana”
8. “Birch Grove”
9. “Wyttch”
10. “Starrcraft”
11. “Purple Blood”
12. “Save Your Tears”
13. “Telegenix”
14. “Black Forest, Black Hills”
15. “Adrennalynne”
16. “Haunted”
17. “The Hidden Sun”
18. “Schaudenfreud”
19. “Tyger, Tyger”
20. “Minerva”

Related posts

Tampil Perdana BLACKPINK Sukses Panaskan Coachella Festival 2019

Qenny Alyano

Ha Sung Woon Gelar Fan Meeting Perdana Sebagai Solois di Indonesia

Qenny Alyano

Sukses Di Bandung Konser Yura Yunita ‘Merakit’ Digelar Di Jakarta

Qenny Alyano