November 27, 2020
Boleh Music
Musicology

Inilah 10 Band Metal Terjahat Sepanjang Masa

South Jakarta – Musik metal identik dengan hal-hal seram dan juga hal-hal tentang kegelapan. Tidak semua musisi metal memang yang terinspirasi dari hal ini. Tetapi banyak juga band-band metal yang menampilkan kegelapan, satanist dan hal-hal aneh dalam penampilan konser mereka.

Contohnya adalah band pionir black metal  asal Oslo, Norwegia, Mayhem yang dalam perjalanan karirnya banyak berhubungan dengan darah dan kontroversi. Kisah kriminal dalam sejarah black metal masih menjadi pembicaraan tentang terbunuhnya gitaris pendiri Mayhem dan Burzum, Varg Vikernes. Begitu pula dengan bunuh dirinya sang vokalis awal band Per ‘Dead’ Ohlin yang masih menjadi misteri.

Mayhem banyak menyebarkan pesan jahat dengan didukung penampilan panggung yang juga menyeramkan. Begitu pula dengan band black metal asal Norwegia lainnya, Gorgoroth. Tidak ada musisi yang  lebih menakutkan aksi panggungnya seperti mantan vokalis Gorgoroth Gaahl.

Ekspresi wajah seperti batu  dan mata seperti orang mati  menjadi satu dengan lagu saat dia tampil. Saat Gorgoroth tampil pada tahun  2004 di panggung ‘Black Mass’ di Krakow, Polandia adalah salah satu pertunjukan yang paling terkenal dalam sejarah metal, sedangkan akhir tahun itu juga, Gaahl menerima hukuman penjara 14 bulan karena penyerangan.

Simak 10 band metal terjahat sepanjang masa versi Loudwire

Related posts

Inilah Daftar Lengkap Nominasi MTV Video Music Awards (VMA’s) 2020

Qenny Alyano

Simak Daftar Lengkap Nominasi dan Pemenang ‘NME Awards 2020’

Qenny Alyano

Belajar Groove Jeff Porcaro

Angga Foster