November 27, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Tom Morello Rilis EP ‘Comandante’ Dan MV “Interstate 80” Bersama Slash

South Jakarta – Gitaris band Rage Against the Machine, Audioslave dan Prophets of Rage, Tom Morello, baru saja merilis EP baru berjudul ‘Comandante’ berisi lima lagu yang menampilkan lagu penghormatan kepada mendiang Eddie Van Halen berjudul “Secretariat”, kolaborasi dengan gitaris Guns N’Roses, Slash di single “Interstate 80”, dan juga cover dari “Voodoo Child” karya Jimi Hendrix. Sementara 2 track lainnya “Suburban Guerrilla” dan “Cato Stedman & Neptune Frost” menjadi penutup di mini album tersebut.

Untuk single “Interstate 80” juga telah dirilis video musiknya yang menampilkan keduanya melakukan ‘guitar battle’. ‘Comandante’ adalah rilisan solo pertama Morello menyusul dirilisnya single “You Belong To Me” pada Juli 2020 dan album Tom Morello sebelumnya ‘The Atlas Underground’ yang dirilis pada tahun 2018. Tahun ini, gitaris bernama asli Thomas Baptiste Morello  dijadwalkan untuk memulai tur reuni yang sangat dinantikan dengan bersama Rage Against the Machine namun harus ditunda dan dijadwal ulang ke tahun 2021 karena pandemi COVID-19.

Lahir di Harlem, New York, dan dibesarkan di Libertyville, Illinois, Tom Morello menjadi tertarik pada musik dan politik saat di sekolah menengah. Tom kemudian kuliah di Universitas Harvard dan memperoleh gelar Bachelor of Arts dari Committee on Degrees in Social Studies. Tom Morello bertemu Zack de la Rocha dimana keduanya kemudian mendirikan Rage Against the Machine yang kemudian menjadi salah satu band rock paling populer dan berpengaruh di tahun 1990-an. Tom dikenal karena gaya bermain gitarnya yang unik dan kreatif, yang menggabungkan noise feedback, picking dan tapping yang tidak konvensional, serta penggunaan efek gitar distoris dan Whammy. erkenal karena gaya bermain gitarnya yang unik dan kreatif, yang menggabungkan noise feedback, picking dan tapping yang tidak konvensional, serta penggunaan efek gitar yang berat. Tom Morello juga dikenal karena pandangan dan aktivisme politik sosialisnya. Nama Tom Morello juga masuk dalam “100 Greatest Guitarists of All Time” versi malajah Rolling Stone.

Berikut daftar lagu EP Tom Morello, ‘Comadante’

01. Voodoo Child
02. Interstate 80 (feat. Slash)
03. Secretariat (for Eddie Van Halen)
04. Suburban Guerrilla

05. Cato Stedman & Neptune Frost

Related posts

Red Hot Chili Peppers Umumkan Kembalinya John Frusciante Untuk Kedua Kalinya

Qenny Alyano

Rinni Wulandari Kembali Dengan Single Karya Sendiri “Born Ready”

Qenny Alyano

Rilis Album ‘Nine’ Blink 182 Luncurkan Video Musik “I Really Wish I Hated You”

Qenny Alyano