November 24, 2020
Boleh Music
Asian Hit List What's New

Vivian Hsu Sukses Gelar Konser ‘V Live Showcase’ Setelah 15 Tahun

South Jakarta –  Pada 27 Oktober lalu, penyanyi ikonik Taiwan, Vivian Hsu, sukses menggelar konser bertajuk ‘V Live Showcase’ yang merupakan konser pertamanya selama 15 tahun terakhir. Digelar di NUZONE Exhibition Hall Taipei dan ditayangkan di berbagai platform termasuk Facebook Live, LINE Music, dan JOOX, konser tersebut sekaligus merayakan 30 tahun sejak Vivian memulai karirnya di dunia musik. Konser Vivian digelar bersamaan dengan kembalinya Vivian ke industri musik sejak perilisan album terbarunya I’m V’ September lalu. Penggemar Vivian dari berbagai negara termasuk Indonesia, Taiwan, Hong Kong, dan Malaysia pun menikmati sajian berdurasi satu jam itu.

Di hadapan fansnya, Vivian membawakan lagu-lagu dari album ‘I’m V’untuk pertama kalinya secara live seperti “InVincible” dan “Alright”, serta lagu-lagu klasiknya, menghidupkan kembali berbagai memori-memori yang telah ia buat dengan para penikmat musiknya selama 30 tahun terakhir. “Aku tidak akan berada di sini tanpa dukungan kalian semua. Aku cinta kalian! Ini malam kita semua!” ujar Vivian kepada para penonton yang hadir.

Kharisma Vivian terpancar sejak ia melangkahkan kaki ke gelaran yang ia buka dengan lagu “InVincible”. JerryC, yang kerap menjadi kolaborator musik Vivian, dipilih Vivian sebagai music director dan gitaris pada konser malam itu. Acara pun semakin semarak saat Vivian secara berturut-turut membawakan lagu-lagu hit-nya yaitu “InVincible Lover”, “Resolute Love”, dan “Pretend Angel”. Kumachan dan Shawn yang berkolaborasi dengan Vivian di singel terbarunya “Alright” ikut memanaskan panggung saat mereka membawakan lagu tersebut yang terpilih menjadi lagu penutup musim ke-7 drama seri Taiwan ‘Girl’s Power’. Aktor-aktor dari drama seri itu seperti You Xiaobai, Yunnie, dan Nysa Wang turut hadir di konser Vivian untuk ikut merayakan.

Vivian larut dalam emosi saat ia membawakan dua lagu klasiknya “Smiling Eyes” dan “Goodbye”. “Rasanya seperti sedang membaca kembali buku diary yang penuh kenangan saat saya menyanyikan lagu-lagu ini. Aku menjadi ingat akan orang-orang yang berjasa kepadaku sepanjang perjalanan karirku,” ujar Vivian.

Konser Vivian Hsu – “V Live Showcase” ( foto : istimewa )

Vivian mengakui bahwa ia kerap merasa haru yang mendalam selama persiapan menjelang konser tersebut. Namun ia selalu memaksakan dirinya untuk tetap profesional dan menahan semua luapan emosi yang ia rasakan. Dan itu tidaklah mudah. “Bagian tersulit dari konser ini bukanlah proses persiapan atau latihan fisik yang harus aku lakukan. Namun saat aku sadar bahwa fansku telah menemaniku selama 30 tahun. Kesetiaan kalian semua sangat menyentuhku,”ujarnya. Vivian mengatakan bahwa ia sebelumnya berencana menutup matanya agar dapat membendung tangisan haru saat ia melihat para penggemarnya pada bagian paling emosional sepanjang konsernya itu. Namun ia pun tidak dapat menahan perasaannya sendiri yang diselimuti kebahagiaan akan kesetiaan penggemarnya selama 30 tahun.\Vivian mengakhiri konsernya dengan lagu bernuansa rock berjudul Can’t Hurt Me”.

Di showcase tersebut, Vivian mengenakan busana dari koleksi MAGLIANO yang ditampilkan secara perdana oleh merek fashion Taiwan, GEM BOUTIQUE, di Milan Fashion Week.

Di balik busana-busana elegan Vivian dan gemerlap panggung showcase-nya adalah kisah Vivian yang penuh perjuangan. Persiapan untuk konsernya dimulai saat ia sedang mempromosikan film terbarunya ‘Little Big Women’. Untuk kembali mendapatkan bentuk badan idealnya, ia pun menjalani program diet yang menjauhkannya dari makanan-makanan favoritnya.

Jadwal Vivian yang padat sekaligus persiapan konsernya yang sangat menuntutnya untuk tetap aktif sempat membuat Vivian jatuh sakit. Ia pun mengunjungi dokter untuk menjalani perawatan kesehatan sehari sebelum gelaran konsernya saat kondisi tinitus yang ia miliki kambuh. Untungnya ia kemudian kembali prima untuk menyapa para penggemarnya di konser ‘V Live Showcase’ yang berhasil mengobati kerinduan semua penggemar setia Vivian. (SPR).

Konser Vivian Hsu – “V Live Showcase” ( foto : istimewa )

Konser Vivian Hsu – “V Live Showcase” ( foto : istimewa )

Related posts

Begini Persiapan Jelang Konser Ed Sheeran Di Jakarta

Qenny Alyano

DRIVE Kolaborasi Dengan Pusakata Luncurkan Single “Djiwa Moeda”

Boleh Music

Menikmati Musik Cadas Sambil Beramal Lewat Festival Virtual ‘Slay At Home’

Qenny Alyano