June 24, 2021
Boleh Music
Musicology

Lewati “Despacito” Video “Baby Shark Dance” Jadi Paling Banyak Ditonton Di YouTube

South Jakarta – Setelah dipegang beberapa lama oleh video musik lagu “Despacito” milik Luis Fonsi bersama Daddy Yankee, akhirnya video musik “Baby Shark Dance” dari Pinkfong menjadi video musik yang paling banyak diputar di YouTube dengan mencapai lebih dari 7 milyar kali ditonton.

Video “Baby Shark” diunggah oleh  Pinkfong  di YouTube pada 17 Juni 2016 dan “Despacito” mulai tampi hanya tujuh bulan kemudian, pada 12 Januari 2017. Karena daya tarik perpaduan dari pasar musik Latin yang sedang booming, lagu Luis Fonsi tersebut menjadi sensasi semalam dan berhasil meroket menjadi video musik yang paling banyak diputar di YouTube.

Di sisi lain video musik  “Baby Shark” mengalami peningkatan yang luar biasa karena #BabySharkChallenge, yang mengubah lagu anak-anak menjadi salah satu meme paling viral dalam ingatan kita beberapa waktu lalu. Pinkfong sendiri kemudian meraih sukses besar dengan beredarnya berbagai macam merchandise dan juga acara sendiri di Nickelodeon TV show.

“Tanpa cinta dan dukungan dari penggemar di seluruh dunia, rekor baru Baby Shark tidak akan mungkin tercapai,” ungkap Min Seok Kim, CEO dari perusahaan induk Pinkfong, Smart Study. “Kami merasa sangat terhormat dengan rekor ini dan akan terus fokus dalam menghadirkan hiburan berkualitas tinggi di luar platform digital.”

“Baby Shark” adalah lagu anak-anak yang menampilkan sebuah keluarga ikan hiu yang populer sebagai lagu yang dinyanyikan saat acara api unggun di perkemahan, Lagu ini  melejit sejak tahun 2016, ketika Pinkfong, sebuah perusahaan pendidikan asal Korea Selatan, melalui startup SmartStudy. mengubahnya menjadi video yang menyebar secara viral melalui media sosial, video online, dan radio.

 

Related posts

Begini Beda Mixing dan Mastering Versi Barock Nirock Studio

Angga Foster

Inilah Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020

Qenny Alyano

Kostum ‘Micrashell’ Solusi Menonton Konser Di Tengah Ancaman Pandemi COVID-19

Qenny Alyano