November 27, 2020
Boleh Music
Musicology

‘Bandcamp Live’ Layanan Livestreaming Musisi Di Kala Pandemi

South Jakarta –  Kabar gembira untuk anda para musisi yang bingung untuk mengadakan konser livestreaming di kala pandemi COVID-19. Layanan internet musik, Bandcamp, baru saja meluncurkan layanan musik livestreaming untuk para musisi bernama ‘Bandcamp Live’. Bandcamp Live, yang terintegrasi penuh dengan situs web lainnya, memfasilitasi livestreaming dengan membuka tiket untuk nonton dan dilengkapi dengan opsi obrolan selama konser berlangsung Hal ini juga memungkinkan musisi untuk memiliki ‘meja merchandise virtual’ untuk dijelajahi penggemar selama penampilan mereka.

Dalam keterangan di website Bandcamp mengungkapkan,

“Hari ini kami mengumumkan Bandcamp Live, layanan streaming langsung dengan tiket baru yang memudahkan artis untuk tampil dan terhubung dengan penggemar, dan untuk mendukung secara langsung artis yang mereka cintai.

Bandcamp Live mudah disiapkan, meskipun Anda belum pernah streaming sebelumnya, dan terintegrasi penuh dengan Bandcamp lainnya. Ini memiliki beberapa keuntungan: kami secara otomatis memberi tahu penggemar Anda ketika Anda mengumumkan pertunjukan, mudah untuk membeli tiket karena begitu banyak orang sudah memiliki akun Bandcamp dan kartu kredit yang disimpan, dan pembeli baru menjadi pengikut Anda (dan memiliki opsi untuk bergabung dengan Anda. milis). Anda juga dapat memamerkan musik dan barang dagangan Anda langsung di samping aliran anda di tabel barang dagangan virtual.

Bandcamp Live juga memiliki fitur obrolan opsional di mana penggemar Anda dapat mendiskusikan pertunjukan tersebut, dan Anda (atau moderator pilihan Anda) dapat terlibat dengan komunitas Anda. Pembelian dari tabel merchandise muncul dalam obrolan, mendorong lebih banyak penjualan.

Terakhir, penetapan harga sepenuhnya transparan. Kami tidak berpura-pura bahwa layanan tiket kami gratis dan kemudian mengejutkan penggemar anda dengan “biaya kenyamanan” saat mereka check out. Anda menetapkan harga tiket ke apa pun yang anda inginkan, dan itulah yang dikenakan penggemar anda. Biaya kami 10%, dan kami akan membebaskannya sepenuhnya hingga 31 Maret 2021.”

Bandcamp adalah perusahaan musik internet yang didirikan pada tahun 2008 oleh salah satu pendiri Oddpost, Ethan Diamond dan pemrogram Shawn Grunberger, Joe Holt dan Neal Tucker dan berkantor pusat di Oakland, California, Amerika Serikat. Melalui Bandcamp, artis dan label dapat mengupload musik dan mengontrol cara mereka menjualnya, menetapkan harga mereka sendiri, menawarkan opsi kepada penggemar untuk membayar lebih dan menjual barang dagangan.

Related posts

Event Organizer Kini Bisa Menjual Tiket Di Facebook Kerja Sama Dengan Eventbrite

Boleh Music

Samsung Dan BTS Kolaborasi Luncurkan Ponsel Pintar Edisi Khusus Untuk Penggemar

Qenny Alyano

Royal Stamps Luncurkan Prangko Edisi Khusus Band Rock Queen

Qenny Alyano