November 27, 2020
Boleh Music
Gearsician

Gibson Luncurkan Dua Gitar Signature Baru Jimi Hendrix

South Jakarta – Produsen gitar ternama asal Amerika Serikat, Gibson, meluncurkan dua gitar signature terbaru untuk mendiang gitaris ternama, Jimi Hendrix, gitar Jimi Hendrix 1969 Flying V in Aged Ebony dan  gitar Jimi Hendrix 1967 SG Custom in Aged Polaris White.

Untuk gitar Jimi Hendrix 1969 Flying V telah dibuat dalam versi standar neck kanan dan juga neck kiri dan dilengkapi dengan finishing Murphy Lab Aged Ebony dan perangkat keras emas tua. Hanya 125 gitar Flying V tangan kanan dan 25 versi kidal yang akan dibuat sebagai bagian dari rangkaian gitar yang sangat istimewa, dibuat dengan tangan oleh ahli  dan pengrajin dari Gibson Custom Shop di Nashville, Tennessee.

Paket lengkap untuk gitar Jimi Hendrix 1967 SG Custom versi baru dan gitar Flying V 1969 menampilkan sentuhan pribadi termasuk foto resmi Jimi dengan gitar, serta koleksi anekdot dan foto pribadi Jimi dari kolaboratornya, engineer dan produser terkenal Eddie Kramer (Jimi Hendrix, The Beatles, The Rolling Stones, David Bowie). Selain itu, casing gitar khusus telah dirancang dengan fitur lapisan interior yang terinspirasi oleh pakaian yang dikenakan Jimi Hendrix saat tampil di Isle Of Wight (Flying V) dan di “The Dick Cavett Show” (Gibson SG).

Gitar Jimi Hendrix Gibson SG Custom 1967 ( foto : Gibson.com )

Gitar Gibson Jimi Hendrix left handed 1969 Flying V in Aged Ebony ( foto : Gibson.com )

Dalam keterangannya, Cesar Gueikian dari Gibson mengungkapkan, “Mendapat kesempatan untuk merilis Gibson Flying V 1969 milik Jimi dan Gibson SG Custom 1967 adalah mimpi yang menjadi kenyataan, kesempatan luar biasa yang datang dengan kewajiban bagi kita semua di Gibson untuk memberi penghormatan kepada Jimi.”

“Dia meninggalkan dunia ini terlalu dini, tetapi warisan dan pengaruh yang dia tinggalkan tak tertandingi. Saya berterima kasih atas kemitraan dan persahabatan saudara perempuan Jimi, Janie Hendrix, dan bahwa dia telah mempercayai tim kami untuk memberi penghormatan kepada Jimi. Ini baru permulaan ; kami menantikan semua yang akan dihadirkan oleh kemitraan Gibson dan Authentic Hendrix kepada para penggemar di tahun-tahun mendatang. Selain itu, bekerja sama dengan Eddie Kramer, pelopor musik di banyak level, sungguh luar biasa. Eddie merekam suara epik, teknik, memproduksi, dan menghidupkan gaya gitar Hendrix yang ajaib dan mengubah permainan. Kami merasa terhormat untuk membagikan foto-foto pribadi Eddie dan kenangan yang dia alami. ” tambah Cesar Gueikian.

Kedua gitar signature Jimi Hendrix 1969 Flying V in Aged Ebony dan  gitar Jimi Hendrix 1967 SG Custom in Aged Polaris White. dibandorl dengan harga $9,999 (sekitar 150 juta) dan bisa dipesan di https://www.gibson.com/Guitars/Collection/Hendrix

 

Related posts

Inilah Lima Teratas Model Gitar Signature Untuk Gitaris Wanita

Angga Foster

Ken Hensley Personil Band Uriah Heep Tutup Usia

Qenny Alyano

Begini Cerita Gitaris Queen Brian May Sempat Kena Serangan Jantung Kecil

Qenny Alyano