January 28, 2021
Boleh Music
Event & Community

Musisi Lokal Sampai Internasional Siap Ramaikan ‘Music Matters From Wonderful Indonesia’

South Jakarta – Branded bersama PK Entertainment dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mempersembahkan “Music Matters from Wonderful Indonesia”. Di edisi ketiga seri Music Matters Live from Home, akan ada kolaborasi musik internasional yang belum pernah terjadi sebelumnya antara enam (6) musisi Indonesia dengan empat (4)  musisi internasional.

Pada tiga (3) episode spesial ini, ktia akan dibawa dalam perjalanan musik bersama artis lokal Indonesia, AndmeshHondoWeird GeniusDanilla RiyadiIsyana Sarasvati, dan PADI Reborn. Dengan arahan musik dan dukungan dari produser, sutradara, komposer, dan YouTuber ternama dunia, Kurt Hugo Schneider, setiap episode akan menampilkan kolaborasi unik antara talenta musik Indonesia, bersama dengan musisi internasional. Pastikan untuk tidak melewatkan penampilan spesial dari penyanyi, penulis Lagu, dan aktris Filipina-Amerika, Jules Arora, duo urban / R&B, Ni/Co, dan artis Independen, penyanyi, penulis lagu, dan content creator Sam Tsui.

 

Kolaborasi ini mengambil tempat di berbagai lokasi pada destinasi super prioritas di Indonesia, mempromosikan pariwisata Indonesia melalui perpaduan pertunjukan musik dan destinasi pariwisata Indonesia yang menakjubkan. Dengan dukungan dan arahan musik dari produser, sutradara, komposer, dan YouTuber Kurt Hugo Schneider, setiap episode akan menjadi perpaduan unik antara pariwisata dan musik; memberikan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya di destinasi perjalanan ini. Video ini akan disiarkan pada tanggal 4-6 Desember 2020 di platform media sosial Music Matter (Facebook IGTV dan YouTubesetiap pukul 19:00 WIB.

Sebagai destinasi super prioritas Indonesia (bersama dengan Likupang dan Mandalika); Danau Toba, Candi Borobudur, dan Labuan Bajo telah menjadi tujuan wisata paling kaya budaya di Indonesia yang banyak dicari oleh wisatawan internasional. Lokasi warisan budaya ini menawarkan perspektif tentang tradisi budaya Indonesia yang tentunya akan menyentuh hati kita semua.

Setiap artis akan membawa Anda melalui perjalanan mereka mulai dari meninggalkan ibu kota hingga mencapai tempat tujuan dan pengalaman mereka saat melakukan proses rekaman untuk setiap video. Episode pertama membawa Anda melalui perjalanan musik melalui landmark indah Danau Toba, berlayar melalui sungai dan hutan lebat di Sumatera Utara. Episode dua akan menampilkan perbukitan hijau Indonesia yang subur, dan Pulau Padar – pulau indah yang terletak di antara pegunungan terjal dan terkenal dengan aktivitas scuba diving. Episode terakhir menampilkan landmark bersejarah Candi Borobudur, memberikan Anda tur ke kota tradisional Magelang, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pastikan untuk menyaksikan artis luar biasa ini di episode berikut:

 

Music Matters from Wonderful Indonesia – Edisi Danau Toba: 4 Desember 2020

●      Andmesh

●      Hondo

●      Kurt Hugo Schneider

●      Jules Aurora

 

Music Matters from Wonderful Indonesia – Edisi Labuan Bajo: 5 Desember 2020

●      Weird Genius

●      Danilla Riyadi

●      Kurt Hugo Schneider

●      Ni/Co

 

Music Matters from Wonderful Indonesia – Edisi Yogyakarta & Borobudur: 6 Desember 2020

●      Isyana Sarasvati

●      PADI Reborn

●      Kurt Hugo Schneider

●      Sam Tsui

Konferensi pers “Music Matters from Wonderful Indonesia” yang berlangsung secara virtual pada hari Rabu (25/11)

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Ibu Ir. Rizki Handayani, MBTM menjelaskan acara ini akan menjadi trigger untuk seni pertunjukkan lainnya di era kenormalan baru. Selain itu, kegiatan ini menunjukkan bahwa kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukkan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi.

Destinasi super prioritas dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Juli 2019, meliputi Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Likupang, dan Mandalika. Melalui kolaborasi ini, kami ingin mempromosikan pariwisata Indonesia melalui perpaduan pertunjukan musik dan destinasi pariwisata Indonesia yang menakjubkan. Di masa mendatang, pariwisata Indonesia akan semakin diarahkan untuk melestarikan warisan alam, sosial-budaya yang otentik, dan partisipasi seluruh masyarakat Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi dalam jangka panjang tanpa harus mengorbankan sumber daya lokal. Pertimbangan-pertimbangan tersebut akan menjadi landasan utama pengembangan destinasi super prioritas yang akan mengutamakan pemberdayaan komunitas, kelestarian lingkungan, kesejahteraan bersama, tata kelola kebijakan.

Informasi tentang Music Matters from Wonderful Indonesia:

Nama Festival                : Music Matters from Wonderful Indonesia

Tanggal Festival              : 4, 5, & 6 Desember 2020

Lokasi Festival                 : Virtual

Diselenggarakan oleh    : Branded dan PK Entertainment

Dipersembahkan oleh   : Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Situs Resmi                      : http://musicmatters.asia/

MML Facebook               : facebook.com/MusicMatters2me/

MML Instagram              : instagram.com/musicmatterstome

MML YouTube                 : youtube.com/user/musicmatterstome

MML Apple Music          : apple.co/musicmatters

Tagar Resmi Acara          : #MMLFromHome X #WonderfulIndonesia

Tentang Music Matters

Music Matters diproduksi oleh tim di Branded Ltd, yang membawakan Anda serial Music Matters Live From Home dan memproduksi konferensi tahunan All That Matters & festival Music Matters di Singapura. Dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Music

Matters kini mengembangkan rangkaian acaranya dan menyoroti destinasi-destinasi Wonderful Indonesia dalam edisi ketiga Music Matters Live from HomeMML from Home, sebuah komunitas, tetap terhubung dan kreatif di masa penuh perubahan ini.

Tentang Branded Ltd

Branded bermitra dengan berbagai organisasi untuk membuat, memproduksi, dan mengkomersialkan platform multimedia online dan offline terintegrasi yang menghubungkan, melibatkan, menginformasikan, dan menghibur konsumen.

Platform yang dimiliki dan dioperasikan oleh Branded yang memenangkan penghargaan termasuk All That Matters, konferensi perdana dan hub koneksi untuk industri musik, olahraga, permainan, dan hiburan online Asia, festival Music Matters Live, dan It’s A Girl Thing, sebuah platform pemberdayaan dan festival tur untuk wanita muda. Branded juga merupakan mitra pendiri YouTube FanFest dan mitra produksi untuk berbagai merek, media, dan organisasi global.

Tentang PK Entertainment

PK Entertainment adalah sebuah event dan brand activation agency yang dimulai pada tahun 2015 dengan kantor pusat di Jakarta, Indonesia. PK Entertainment memiliki portofolio yang sukses mulai dari mengelola acara untuk berbagai perusahaan Multinasional – GoJek, Traveloka, Google, Facebook, Instagram dan WhatsApp – hingga mengadakan konser mandiri untuk artis internasional seperti Celine Dion Live 2018 di Jakarta, Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta, BSB DNA World Tour 2019, dan Shawn Mendes The Tour of Asia 2019. Pada tahun 2020, PK Entertainment menghadirkan beberapa festival daring seperti Indonesia Online Fest, Women’s World Festival serta Re:IMAGINE. Untuk informasi lebih lanjut tentang PK Entertainment, kunjungi situs web resmi kami di http://www.pk- ent.com dan Instagram: @pkentertainment.id.

Tentang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau disingkat Kemenparekraf RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pariwisata dan ekonomi kreatif. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan bangga mempersembahkan Wonderful Indonesia, sebuah komitmen untuk menjadikan Indonesia tempat di mana setiap orang dapat menikmati keajaiban alam dan budayanya.

(SPR)

Related posts

‘Infinite : Live!’ , Ajang Kumpul Ekosistem Musik Indonesia Di Masa New Normal

Qenny Alyano

Komunitas Queenindo Wadah Penggemar Queen Lintas Usia Di Indonesia

Qenny Alyano

Tiket Terjual Habis One Ok Rock Tambah Jadwal Konser Di Indonesia Mei 2020

Qenny Alyano