January 28, 2021
Boleh Music
What's New

Blur Luncurkan Vinyl Terbatas ‘The Great Escape’ Sebagai Perayaan 25 Tahun

South Jakarta – Band britpop yang sempat disandingkan sebagai saingan Oasis di tahun 1990-an, Blur, mengumumkan bahwa mereka akan merilis vinyl split edisi terbatas ‘The Great Escape’ untuk menandai ulang tahun ke-25 dari album tersebut. Kabar itu diumumkan oleh band yang mempunyai personil  Damon Albarn (vokal), Graham Coxon (gitar),  Alex James (bass)  dan Dave Rowntree (drums) di akun Twitter resmi mereka.

Untuk merayakan hari jadinya yang ke 25, @parlophone merilis versi vinyl split edisi terbatas dari The Great Escape, hanya tersedia dari toko blur: https://smarturl.it/Blur.TGE

‘The Great Escape’ adalah album studio keempat oleh Blur yang dirilis pada 11 September 1995 melalui label Food and Virgin Records. Album ini mencapai nomor satu di UK Albums Chart dan masuk dalam 10 besar di lebih dari sepuluh negara di seluruh dunia. Kurang dari setahun setelah album dirilis, album itu mendapatkan sertifikasi triple platinum di Inggris.

Dari album ‘The Great Escape’ lahir sejumlah single “Country House”, “The Universal”, “Stereotypes” dan “Charmless Man” semuanya mencapai 10 besar UK Singles Chart. “Country House” menjadi hit nomor satu Blur pertama di Inggris, mengalahkan “Roll with It” Oasis, dalam persaingan tangga lagu yang dijuluki “The Battle of Britpop”.

Related posts

Starfire Rilis Single “Terima Kasih Bunda” Didekasikan Untuk Ibu Fatmawati

Qenny Alyano

Veteran Indie Jakarta Wondergel Kembali Lewat “The Guiding Lights”

Qenny Alyano

Beranjak Remaja, Starfire Meluncurkan Hits Langit Malam

Angga Foster