January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Didiet Nugroho Drummer Band Protonema Tutup Usia

South Jakarta – Berita duka datang dari dunia musik Indonesia. Drummer band pop rock Protonema,  Didiet Nugroho atau dikenal dengan Didiet ‘Protonema’, meniggal dunia pada hari Kamis, 26 November 2020. Kabar tersebut disampaikan oleh penyanyi Ari Lasso yang pernah tampil bersama saat tur solonya di awal tahun 2000-an dalam sebuah unggahan di akun media sosial Instagram miliknya.

“Telah Berpulang ‘Didieth (protonema)’ drumer ‘arilasso band’ sejak formasi 1 (2001) sampe tahun 2013. Jaman2 Tour indonesia berbulan2 gak pulang. Temen main PS n salah satu temen paling kocak. 😢😢

Selamat Jalan Ngok… TUHAN memberi tempat terbaik buat mu. Kenangan kita akan kekal dlm ingatan dan hati. Smoga smua keluarga diberi kekuatan. So long Dieth.. u will be missed..😢👋🏼 #arilassoband #RIPDidiet “

Didiet bersama Protonema menjadi salah satu band yang berpengaruh di musik Indonesia di era tahun 1990-an. Berawal sering tampil di berbagai kafe dan panggung musik, Protonema yang berasal dari kota Bandung tersebut, menjadi salah satu band yang paling sering ditunggu penampilannya terutama saat menjadi home band tetap Hard Rock Cafe Jakarta.

Dengan formasi Micko (vokal)  Doddy (bass), Gun Gun (keyboard), Didiet (drum), dan Sidik (gitar), Protonema telah merilis tiga album dalam perjalanan musiknya yaitu ‘Protonema’ (1996), ‘November’ (1997) dan ‘Pilihan Pertama’ (2000). Lagu-lagu yang membuat Protonema dikenal diantaranya adalah “Kiranya” dan “Rinduku Adinda”. Meninggalnya sang vokalis, Micko,  di tahun 2008 membuat nama Protonema mulai pudar meskinpun mereka sempat berjalan dengan vokalis baru.

Selamat jalan, Didiet Protonema.

Related posts

Setelah 8 Tahun JKT48 Luncurkan Single Orisinil “Rapsodi” Karya LaleI lman Nino

Qenny Alyano

Bilal Indrajaya Lepas Single “Saujana” Bersama Akasara Records

Qenny Alyano

Inilah Daftar Lengkap Pemenang MTV Video Music Awards 2020

Qenny Alyano