April 20, 2021
Boleh Music
What's New

Band Melo-Death Withering Surface Lepas Single “I’ll Soon Be Gone”

South Jakarta – Unit melo-death asal Denmark, Withering Surface merilis video baru musik  untuk lagu “I’ll Soon Be Gone”, yang diambil dari album terbaru mereka ‘Meet Your Maker’, yang dirilis pada musim panas lalu. Di lagu tersebut menampilkan duet antara sang vokalis Michael H. Andersen dan putrinya yang berusia 19 tahun, Elizabeth Gorboi Andersen. Lagu “I’ll Soon Be Gone” merupakan balada epik yang terinspirasi dari doom metal dalam genre death metal.

Melodic death metal Swedia, yang disebut melo-death, mendapatkan perhatiaan pada pertengahan 1990-an terutama dengan band-band dari kota Gothenburg seperti In Flames, At The Gates, dan Dark Tranquility. Withering Surface dari Næstved, Denmark dengan cepat menangkap genre spesial baru dan sejak itu menandai band ini sebagai band melodic death metal Denmark yang paling sukses sejak didirikan pada tahun 1994 dan sampai band ini berhenti pada tahun 2005. Empat album dan tambahan EP / single / rilis demo berhasil dirilis selama perjalan karir band.

Pada tahun 1996 Withering Surface menandatangani kontrak dengan Euphonious Records. Album debut ‘Scarlet Silhouettes’, direkam di Swedish Studio Fredman oleh Fredrik Nordström (dikenal bersama Opeth, At The Gates, In Flames dll.), Dirilis pada tahun 1997 dengan ulasan yang diakui secara internasional dan tur Skandinavia dengan Dimmu Borgir dan Old Man’s Child.

Album kedua ‘The Nude Ballet’ (Euphonious Records) dirilis pada 1998. Juga diproduksi oleh Fredrik Nordström dan mendapat review bagus dan bahkan nominasi sebagai “Hard Rock Album of the Year” untuk Denmark Grammy dan bermain konser di Roskilde Festival tahun berikutnya. Pada tahun 2001 ‘Walking On Phantom Ice’ dirilis oleh English Copro Records. Setelah ini, Withering Surface muncul di German Wacken Open Air, dan menyelesaikan tur Inggris dengan Arch Enemy dan Opeth.Withering Surface telah memainkan lebih dari 100 konser selama bertahun-tahun.

Tahun ini Withering Surface kembali hidup dengan rilis album baru dan  live. ‘Meet Your Maker’ adalah nama album dan terdiri dari 9 lagu baru yang di-mix dan diengineer oleh Jacob Hansen di Hansen Studios. Lagu-lagu tersebut mendapat inspirasi dari katalog belakang band dari album debut tahun ’97, ‘Scarlet Silhouettes’ tetapi juga terdengar segar dan baru sambil mempertahankan suara khas band. Dari lagu melo-death klasik dengan paduan suara yang besar seperti single pertama “Leaves In The Stream” hingga agresi yang serba cepat di single kedua “Alone” yang dibumbui dengan lagu utama epik dan proggy “Meet Your Maker” dan “ballad”.

Saat ini Withering Surface mempunyai fomasi  Allan Tvedebrink (gitar),  Jakob Møller Gundel (drums),  Jesper Kvist (bass), Morten Lybecker (Keys), Michael H. Andersen (vokal) dan Marcel Lech (gitar). Berikut ini adalah daftar lagu dari album Withering Surface, ‘Meet Your Maker’

1. Meet Your Maker
2. Raised Right
3. Alone
4. Room 417
5. In A City Without Soul
6. Leaves In The Stream
7. I’ll Soon Be Gone
8. Mourning Light
9. The Apprentice

 

Related posts

Geisha Rilis Versi Baru “Kenangan Terindah” Samsons

Qenny Alyano

Inilah Daftar Lengkap Pemenang MTV Video Music Awards 2020

Qenny Alyano

Jelang Libur Natal NIKI Lepas Single Melankolis “Hallway Weather”

Qenny Alyano