January 19, 2021
Boleh Music
Gearsician

Dewa Budjana Lepas Single “Blue Mansion” Kolaborasi Dengan Musisi Dunia

South Jakarta – Gitaris tanah air, Dewa Budjana, kembali meluncurkan single solo terbarunya berjudul, “Blue Mansion”. Lagu “Blue Mansion” diambil dari album ke-12 gitaris band GIGI tersebut yang berjudul ‘Naurora’ yang akan rilis pada bulan Februari 2021 lewat label Mehsada, sebuah label rekaman di Jakarta yang menjadi bagian dari Kakiatna Indonesia Group. Single “Blue Mansion” melibatkan permainan menjelajah dari session player kelas dunia, Simon Phillips (drum), Carlitos Del Puerto (bas), dan Gary Husband (piano).

Menurut Dewa Budjana komposisi “Blue Mansion” ini menggambarkan langkah atau gerak yang terbayang dalam ritme lagu dan putaran melodik menjadi isyarat dan pertanda, kapan saatnya menemukan kedamaian. Makna “Blue” semacam kesedihan dengan pengulangan-pengulangan atas kejadian yang ada saat ini. Langkah selanjutnya akan sampai pada single terakhir yang semoga menjadi simbol kedamaian untuk semua. Semua terekam dalam warna musik yang menjadi signature seorang Dewa Budjana.

Peluncuran single kedua “Blue Mansion” istimewa karena menghadirkan empat sahabat Dewa Budjana. Musisi dengan musikalitas istimewa, mereka adalah Gerald Situmorang, Balawan, Jubing Kristianto dan Endah N Rhesa yang akan memberikan interpretasi penampilan unik dari single “Blue Mansion.” Dani Rahadian, sebagai CEO Mehsada menuturkan bahwa ide dan konsep peluncuran single kedua “Blue Mansion” dari Dewa Budajana ini akan memberikan pengalaman baru dan menarik.

Artwork single “Blue Mansion” – Dewa Budjana ( foto : istimewa )

Dalam konferensi pers single “Blue Mansion”, Dewa Budjana menjelaskan tentang arti dari lagu tersebut,

“Ketika judul itu muncul, sebetulnya semua berkait sihj. Apa yang saya bikin tidak mungkin tidak terpengaruh situasi. Tapi saya kan tidak bertutur dengan kata-kata, saya bertutur dengan nada yang tentunya instrumental itu bebas ya jadi multi tafsir. Jadi semua dari perjalanan beberapa bulan terakhir ini.”

“Semua orang kan pasti ingin tenang dalam hidup, semua ingin punya tempat, walaupun dalam kenyataannya terus mencari . Ini adalah sebuah pergerakan kalau denger dari ritemnya, melodinya kayak orang jalan muter-muter di situ aja. Ini semua diambil saat perjalanan ke Lawu, karena ‘Blue Mansion’ itu kebayang di suatu padang savana ada satu gubuk gitu, karena semua orang kalau melihat gubuk itu tenang. Saya menyebutnya biru itu sedih atau tenang, Mansion itu gubuk yang juga tenang.” tambah Dewa Budjana.

Sebelumnya pada 21 Oktober 2020 Dewa Budjana sudah merilis merilis single pertama berjudul “Kmalasana” yang sudah hadir di semua layanan musik streaming termasuk musik video lagu ini.

Untuk komposisi “Blue Mansion” akan rilis di semua layanan musik streaming termasuk musikvideonya pada Sabtu, 12 Desember 2020 saat peluncuran single ini. Mehsada sebagai label baru berkomitmen rilisan musik mereka bisa memberikan nilai-nilai kedamaian serta ketenteraman kepada khalayak luas. Mehsada yang berada di bawah Kakiatna Indonesia Group memiliki misi untuk melahirkan kembali kesyahduan di musik Indonesia.

Related posts

Gibson Luncurkan Dua Gitar Signature Baru Jimi Hendrix

Qenny Alyano

Saat Gitaris Generation Axe Mainkan “Bohemian Rhapsody” Bersama Brian May

Qenny Alyano

Gitaris Wanita Orianthi Rilis Single Solo Baru “Sinners Hymn”

Qenny Alyano