December 7, 2022
Boleh Music
What's New

Martin Gore ‘Depeche Mode’ Lepas Single Solo “Mandrill”

South Jakarta – Bagi anda yang mengikuti musik tahun 1980-an, pasti tidak asing dengan sosok musisi yang satu ini. Martin Gore, penulis lagu dan pendiri Depeche Mode, baru saja meluncurkan lagu terbaru “Mandrill” pada 17 November 2020 lalu via Mute. Lagu ini merupakan bagian dari  mini album (EP) berisikan 5 buah lagu yang akan dirilis pada 29 Januari 2021 mendatang berjudul ‘The Third Chimpanzee’.

Single “Mandrill” adalah lagu dengan sentuhan gitar elektrik yang tajam, dan seperti keempat lagu lainnya, memiliki atmosfer musik khas Martin Gore. “Mandrill” ditulis dan diproduseri oleh Martin sendiri, dan direkam pada tahun ini di Electric Ladyboy di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Video klip lagu ini menampilkan perjalanan kosmik menerobos hutan.

“Lagu pertama yang kurekam memiliki suara yang bukan milik manusia,” Martin menjelaskan. “Suaranya lebih mirip primata. Aku memutuskan untuk menamakan lagunya ‘Howler’, dari suara monyet. Kemudian, ketika memilih nama untuk album ini, aku teringat pernah membaca buku berjudul ‘The Rise and Fall of the Third Chimpanzee’. Aku merasa itu nama yang cocok untuk album ini, karena album ini juga dibuat oleh salah satu dari chimpanzee ketiga.”

Mini album (EP) ‘The Third Chimpanzee’ dapat dipesan sekarang dalam bentuk CD, vinyl 12” Azure Blue edisi terbatas (termasuk poster art), maupun digital. Artwork untuk album ini dibuat oleh Pockets Warhol. Lima tahun berlalu sejak Martin merilis album instrumental MG yang berhasil menuai pujian kritikus. “Mandrill” menjadi single terbaru setelah pada tahun 2017 Depeche Mode merilis album ‘Spirit’. Beberapa waktu lalu Depeche Mode juga masuk ke jajaran the Rock & Roll Hall of Fame.

Berikut adalah daftar lagu  EP ‘The Third Chimpanzee’ – Martin Gore.
1.. Howler
2. Mandrill
3. Capuchin
4. Vervet
5. Howler’s End

Related posts

Band Rock 90-an Lit Kembali Dengan “Mouth Shut”

Qenny Alyano

Every Time I Die Lepas 2 Single Baru “Colossal Wreck” Dan “Desperate Pleasures”

Qenny Alyano

Rapper Wanita Ramengvrl Luncurkan Mixtape ‘No Bethany’

Qenny Alyano