January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Bagindas Tutup Trilogi Single Dengan “Bila Tiada Cinta”

South Jakarta – Masih ingat dengan band D’Bagindas yang mempunyai hits “C.I.N.T.A”, “Apa Yang Terjadi”, “Tak Seindah Malam Kemarin” dan “Empat Mata” ? Kini di tahun 2020, band yang sekarang berganti nama menjadi Bagindas tersebut kembali meluncurkan karya terbaru mereka. Tidak tanggung-tanggung, band yang saat ini mempunyai formasi Andra (vokal), Mike (gitar), Ferry (gitar), Wendi (bass) dan Ivan (drums) merilis tiga single sekaligus dalam bentuk trilogi.

Ketiga single baru Bagindas tersebut masing-masing dirilis dalam waktu berdekatan yaitu “Dari Mata Turun Ke Hati”, “Begitu Dalam” dan “Bila Tiada CInta”. Dua single pertama dirilis pada bulan November 2020 lalu dan single ketiga mereka, “Bila Tiada Cinta”, dilepas pada bulan Desember ini sekaligus menjadi penutup dari trilogi tersebut. Menurut Mike yang menjadi pengarang lagu di Bagindas, ketiga lagu tersebut mempunyai hubungan sebagaimana yang ditampilkan dalam video musiknya,

Dalam keterangannya saat konferensi pers perilisan single “BIla Tiada Cinta” yang berlangsung pada hari Selasa, 16 Desember 2020 di sebuah kafe di bilangan Tebat, Jakarta Selatan, sang gitaris Mike mengungkapkan tentang trilogi single Bagindas,

“Sebenarnya dalam tiga lagu ini masih satu cerita yang berurutan, satu film lah, karena kalau diceritain dalam satu lagu enggak cukup. Makanya kita pecah. Di single pertama, dia jadi barista, di single kedua dia udah kenal udah bareng. Kalau di single ketiga itu sedang krusial-krusialna satu hubungan, terus menjalin cinta dan kasih sayang, terus kok jadi gini ?”.

Sementara mengenai vokalis Bagindas saat ini, Mike merasa mantap karena ke depannya mereka akan lebih mengeksplor masik mereka lebih luas, “Andra ini karakternya sebenarnya beda dengan musik Bagindas. Banyak penyanyi yang bisa membawakan lagu melayu. tapi kalau penyanyi rock juga bisa membawakan lagu melayu, itu jarang.” tambah Mike. Untuk membuktikan hal tersebut, di akhir acara preskon, Bagindas membawakan trilogi single mereka secara akustik dan juga satu lagu cover “Last Kiss” yang dipopulerkan oleh band rock Pearl Jam.

Rencananya bila trilogi ini memenuhi target, Bagindas akan membuat film pendek, “Target gue, satu juta viewers di YouTube untuk satu lagu”, ungkap Andra mantap.

Bagindas membawakan trilogi single “Dari Mata Turun Ke Hati”, “Begitu Dalam” dan “Bila Tiada Cinta” secara akustik ( foto : bolehmusic )

Related posts

Unik! Bertema Reggetron Thalasya Rilis Single “Be Happy”

Qenny Alyano

Vokalis Lagwagon Joey Cape Siap Rilis Album Solo Baru

Qenny Alyano

Siap Rilis Album Baru Camilla Cabello Luncurkan Single Dan Video “Liar”

Qenny Alyano