January 19, 2021
Boleh Music
Musicology

Mengenang 45 Tahun Nike Ardilla Musica Studios Rilis Vinyl Album ‘Bintang Kehidupan’

South Jakarta – ‘Bintang Kehidupan’ adalah album dari penyanyi legendaris Indonesia Nike Ardilla yang dirilis pada tanggal Februari 1990. Kemudian pada 27 Desember 2020, album ini dirilis kembali dalam versi piringan hitam atau vinyl, tepat saat hari kelahiran almarhumah yang ke 45 tahun. Nike Ardilla yang kelahiran Bandung, 27 Desember 1975 meninggal dunia pada 19 Maret 1995 karena kecelakaan.

Pada masanya, album ini berhasil meraih sukses di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara dengan terjual lebih dari 6.000.000 kopi. Album ini mendapatkan penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai The Best Selling Rock Album. Pada ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai China, Nike Ardilla berhasil meraih The Winner Of New Singers Contest dengan membawakan lagu “Star Of Life” (Bintang Kehidupan English Version). Dalam pembuatan album ini Nike dibantu oleh musisi dan pencipta lagu ternama Indonesia seperti Deddy Dores, Pance F Pondaag, Deddy Dhukun, Dommy Allen, dan lain-lain.

Selain lagu “Bintang Kehidupan” album ini juga menampilkan radio hits “Khayal”, “Terserah” dan “Kelam”. Bersamaan dengan rilis vinyl ‘Bintang Kehidupan’,  juga dirilis video musik single “Cinta Kita” yang menduetkan dua penyanyi yaitu Nike Ardilla dengan Inka Christie. Dalam konferensi pers yang berlangsung secara online, Inka Christie mengungkapkan tentang versi baru dari lagu “Cinta Kita”,

Inka Christie menjelaskan tentang produksi single “Cinta Kita” Inka Christie & Nike Ardilla ( foto : istimewa )

“Lagu ini sudah sering dibawakan sejak tahun 90-an. Sebenarnya kalau dibawakan sendiri tidak ada kesulitan. Kesulitannya justru pas kemarin pas rekaman. Kesulitannya karena saya berduet dengan sahabat saya tidak ada. Inka sempat meneteskan air mata pas rekaman. Sempat minta waktu sebenatar. Pas menyanyi membayangkan cinta kepada almarhumah.”

Berikut 10 (sepuluh) tracklist dalam vinyl ‘Bintang Kehidupan’:
1. Bintang Kehidupan
2. Khayal
3. Kesal
4. Putih
5. Salut
6. Terserah
7. Aneh-Aneh Lucu
8. Cinta Hati
9. Kelam
10. Bayang-Bayangmu

Vinyl dari album ‘Bintang Kehidupan’ dari Nike Ardilla rilis pada 27 Desember 2020 dan sudah bisa didapatkan melalui marketplace www.musicamerch.id, situs e-commerce Tokopedia dan Shopee dari Musica Studios. Untuk lagu dalam album ‘Bintang Kehidupan’ sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Langit Musik, Apple Music, Joox, Resso, Deezer, Youtube Music dan Noice. Vinyl album ‘Bintang Kehidupan’ – Nike Ardilla bisa didapatkan di https://www.musicamerch.id/products/vinyl-nike-ardilla-bintang-kehidupan dengan harga Rp 500 ribu.

Related posts

Inilah 10 Drummer Rock dan Metal Terbaik Sepanjang Masa

Angga Foster

Lewati “Despacito” Video “Baby Shark Dance” Jadi Paling Banyak Ditonton Di YouTube

Qenny Alyano

Waiting Room : Dari Band Hardcore Sekolah Sampai Pionir Ska Core Ibukota

Qenny Alyano