January 26, 2021
Boleh Music
Event & Community What's New

Rayakan Ultah Ke-37 Slank Gelar ‘Slank Fest 2020’ Secara Virtual

South Jakarta – Di tahun 2020 ini tepatnya pada 26 Desember 2020, band rock legendaris, Slank, merayakan hari jadinya yang ke-37. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini grup yang saat ini mempunyai formasi  Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar), dan Abdee (gitar) tidak merayakannya dengan menggelar acara secara offair. Sebagai gantinya, kali Slank menggelar ‘Slank Fest 2020’ yang digagas oleh SlankDotCom X TheSlankStoreselama 2 hari pada Sabtu 26 Desember dan Minggu 27 Desember yang berlangsung secara online melalui saluran YouTube Slank.

Sayangnya gitaris Slank tidak bisa hadir di acara ‘Slank Fest’ karena sedang menjalankan karantina mandiri. Pada kesempatan tersebut, Kaka sang vokalis mengungkapkan, “Selamat menyaksikan ‘Slank Fest 2020’, konser hari ulang tahun 37 tahun Slank”. “Kita bikin online untuk kebaikan kita semua. Kita semua sudah mematuhi protokol kesehatan, udah diswab, udah pakai masker, jaga jarak” tambah Ivanka,

“Ridho lagi enggak bisa gabung hari ini, dia lagi karantina mandiri. Biarpun via online kita tetap bisa seru-seruan bareng. Slank Fest kali ini kita bukan nanyi bareng ya, kita bakal nobar. Kita bakal puterin video memori Slank, jadi ada dokumenter yang belom pernah dirilis, ada lagu-lagu yang belom pernah dirilis. Kita juga mau ngasih liat video pemenang cover yang kita lombain, ada 500 video yang masuk” ungkap Bimbim.

Jadwal Slank Fest hari pertama ( foto : Facebook.com)

Selama acara berlangsung, Slank juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari berbagai kalangan mulai dari artis, musisi sampai para menteri dan tokoh masyarakat. Pada kesempatan tersebut Slank juga mengumumkan pemenang design merchandise Slank oleh The Slankstore berupa t-shirt dan buckethead. Hari pertama ‘Slank Fest’ ditutup dengan video lagu “Morotai” saat mereka sedang berada di pantai Morotai di tahun 2012.

Di hari kedua selain masih menampilkan video-video cover lagu Slank dengan gaya masing-masing dari peserta, Slank juga menampilkan video proses rekaman lagu “Malam Minggu Lagi” dari album ‘999+09 Hitam’ di tahun 1999. Slank juga mengadakan sesi tanya jawab (Q&A) dengan para Slankers dari seluruh Indonesia. Di akhir acara Slank menampilkan video lagu yang belum pernah dirilis “Unrelease Song” yang berjudul “Ngono Ya Ngono” yang diambil saat mereka di pantai Goa Cemara, Yogyakarta pada 29 Oktober 2016.

 

Jadwal Slank Fest hari kedua ( foto : Facebook.com )

Related posts

Musim Liburan New Found Glory Rilis “December’s Here”

Qenny Alyano

Berlangsung Secara Daring ‘Music Lane Festival Okinawa’ Digelar Awal 2021

Qenny Alyano

DWP Ke-11 Kembali Berlangsung Di Jakarta Desember 2019

Qenny Alyano