April 14, 2021
Boleh Music
New Comers

Dari Kompetisi Bernyanyi Aldiv Luncurkan Single “Tinggalkan Rasa”

South Jakarta – Aldiv adalah pendatang baru di blantika musik Indonesia. Salah satu alasan kuat Aldiv suka menyanyi itu juga tidak disengaja, dikarenakan dia terpaksa harus ikut kompetisi menyanyi untuk mewakili SMU-nya dulu. Ternyata  Aldiv berhasil meraih juara 3 lomba karya di kota Surabaya, dan setelah itu Aldiv mendapatkan predikat juara 1 Bigo live (kompetisi yang diadakan oleh salahsatu platform online terkenal dunia yang tengah digemari anak-anak muda saat ini) yang menjadi penyebab membuat Aldiv terjun ke dunia tarik suara hingga kini.

Sejak dulu, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Aldiv sudah menyukai dunia musik. Pria berusia 25 tahun bernama lengkap  Aldi Choirul Anwar  yang berpostur 170 cm dengan berat 59 kg ini lahir pada 23 Januari 1995 di salah satu kota kecil di Jawa Timur. Aldiv menyukai semua genre musik terlebih dengan genre Pop, R&B serta Lite Jazz. Walaupun dulunya belum sempat mengikuti pendidikan formal/nonformal vokal ,tapi dengan tekat yang sangat tinggi serta rajin, sejak SMU Aldiv sudah mulai belajar/mengasah teknik olah vokal secara otodidak dengan menggunakan sistem “learning by doing” yang ia dapatkan dari lingkungan setempat selain dari berbagai media sosial dan internet.

Begitupun juga dengan alat musik seperti gitar yang sampai sekarang masih ia pelajari sambil melatih olah vokalnya, Aldiv semakin hari semakin serius menekuni dunia tarik suara. Terbukti, saat ini ia sudah mulai lebih giat lagi berlatih olah vokal dengan mendatangkan Rizal Caolo yang menjadi guru private vokalnya untuk datang ke rumahnya. Akhirnya, kini Aldiv memutuskan untuk merilis single perdananya.

“Awalnya kepengen aja sih punya lagu sendiri, rasanya kalau punya lagu sendiri tuh seperti punya identitas diri sebagai penyanyi dan sampai akhirnya dipertemukan oleh mas Feriko Nainggolan & Joko Bramantyo (GAWEAN FIKOJOKO). Mereka mau membuatkan lagu serta aransemen musiknya untuk aku,” ungkap Aldiv.

Sosok muda yang menyukai kegiatan olah raga lari, renang, gym dan bahasa Inggris ini sempat menamatkan perkuliahannya di kota Malang dan lulus S1 di bidang management pada salah satu Universitas swasta di kota tersebut. Untuk single perdana Aldiv ini berjudul “Tinggalkan Rasa”, sebuah lagu bergenre pop karya cipta duo komposer muda bernama GAWEAN FIKOJOKO (Feriko Nainggolan & Joko Bramantyo) dan diproduksi oleh Dumeca Records (label company pendatang baru di bawah bendera DUMECA Groups) yang dikomandoi oleh seorang pengusaha dan public figure ternama Ferry Ardiansyah sebagai Executive Producer dan sutradara video klip dari single perdana Aldiv ini. Secara garis besar lagu ini menceritakan tentang percintaan sepasang kekasih di mana si pria telah berbuat/berkorban banyak hal demi seorang wanita yang ia cintai. Pada akhirnya, ia merasa kecewa karena tahu sang wanita ini tidak memberikan sepenuh hati cintanya kepada si pria tersebut, melainkan wanita tersebut berbagi hati dengan pria lainnya.

“Jadi mungkin ini contoh dari tipikal seseorang yang tidak pernah puas/bersyukur dengan apa-apa yang ia miliki (pasangannya) selama ini,” tambah Aldiv.

Love, soft dan easy listening, lagu ini memang secara tema, musik dan lirik, sangat mengena dan mewakili kehidupan kita sehari-hari. Tema yang mengisahkan sepasang anak manusia yang sedang menjalani cerita percintaan mereka dari zaman ke zaman, dari dahulu hingga sekarang / kisah sepanjang masa yang terus berulang-ulang, dan siapapun di antara kita semua pasti ada yang pernah mengalaminya.

“Proses rekamannya sendiri lumayan melelahkan sih. Sebelumnya aku memang belum pernah merasakan proses rekaman. Karena ini aku rekaman sendiri, jadi ini pengalaman pertama buat aku.  Sempet grogi, karena ada beberapa kali harus take berulang-ulang, kalo salah harus ulang lagi. Tapi ya seru sih, aku jadi merasa tertantang harus bisa,” kenang Aldiv.

Sebagai pendatang baru di dunia musik Indonesia, Aldiv mengaku ingin fokus menjalankan dunia musik yang sudah dipilihnya ini. Perjalanan panjang dalam mengeluarkan karya musik, membuatnya menghargai proses yang sudah ia lewati.

“Aku merasa sebagai sosok yang berjiwa muda, mungkin ini yang bisa aku lakukan. Mumpung masih muda, dikasih bakat sama Tuhan maka berkarya lah yang se-positif mungkin. Aku suka musik, aku suka nyanyi. Inilah karya yang bisa aku persembahkan. Semoga lagu ini bisa dinikmati banyak orang, bisa diterima oleh masyarakat dan bisa turut meramaikan dunia musik Indonesia,” tutup Aldiv. (SPR).

Related posts

Mengobati Kangen Fans BLINK Hadirkan Versi Pendek “What About Us” – Ify Allysa

Qenny Alyano

Berawal Jadi YouTuber Tival Luncurkan Debut Single “Mengalah”

Qenny Alyano

Analogi Dan Perumpamaan Di Single Baru Sexy Goath “Rarawuz”

Qenny Alyano