January 31, 2023
Boleh Music
Asian Hit List What's New

Rayakan 10 Tahun BABYMETAL Gelar 10 Konser Di Budokan Jepang

South Jakarta – Band kawaii metal asal Jepang, Babymetal, telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar 10 pertunjukan di Budokan Arena Tokyo akhir bulan Januari ini. Konser yang akan dimulai pada 19 Januari 2021 menjadi perayaan  ulang tahun ke-10 tahun sensasi pop metal itu sebagai sebuah band. Babymetal yang saat ini mempunyai formasi  Suzuka Nakamoto alias Su-metal’ dan Moa Kikuchi alias Moametal ditambah satu personil tambahan yang sering berganti saat mereka tampil.

Konser Babymetal tersebut digelar di saat sementara sebagian besar dunia telah terpukul keras akibat pandemi virus COVID-19, yang pada gilirannya telah membuat industri musik  kacau balau di banyak negara, upaya terpuji Jepang dalam mengendalikan virus membuat acara-acara ini dapat tetap berlangsung. Enam dari 10 jadwal konser Babymetal telah diumumkan sejauh ini, dimulai   pada tanggal 19 dan 20 Januari 2021. Empat pertunjukan berikutnya akan berlangsung pada 16, 17, 19, dan 20 Februari, dengan detail tentang empat pertunjukan lainnya yang masih akan diumumkan segera.

 

Meskipun angka penyebaran COVID-19 cukup terkendali di Jepang tetap untuk menyaksikan konser Babymetal tetap harus menerapakan sejumlah protokol ketat kesehatan. Para penonton akan diperiksa suhu mereka di pintu masuk dan diharuskan memakai masker wajah setiap saat di tempat tersebut. Selain itu, penonton pertunjukan diminta menahan diri untuk tidak bersorak keras atau berbicara dalam upaya menahan penyebaran virus corona. Tiket hanya akan dijual untuk setengah dari kapasitas Budokan, dengan kursi yang ditempatkan di seluruh tempat untuk menerapkan jarak sosial. Para pengemar dapat membeli tiket melalui situs web resmi band.

Pada akhir tahun lalu, Babymetal juga baru meluncurkan album ‘the best’, ’10 BABYMETAL Years’ sebagai perayaan 10 tahun eksistensi mereka yang dirilis pada 23 Desember 2020.

Related posts

Daði Freyr Rilis Single ‘Eurovision’ Terbaru “10 Years”

Boleh Music

Bertema Cinta Terlarang Rendy Pandugo Rilis MV “FAR”

Boleh Music

lewloh-Sheila Dara Aisha Kolaborasi Indonesia-Singapura Rilis Versi Akustik “terminal”

Qenny Alyano