January 19, 2021
Boleh Music
Gearsician What's New

Gitaris Pendiri Children Of Bodom Alexi Laiho Meninggal Dunia

South Jakarta – Blantika musik cadas kembali berduka. Vokalis,gitaris, dan musisi pendiri band metal Children of Bodom (COB), Markku Uula Aleksi Laiho atau dikenal dengan Alexi Laiho, meninggal dunia di usia 41 tahun. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya frontman band  Bodom After Midnight tersebut. Kabar duka cita itu diumumkan di akun resmi media sosial Alexi Laiho.

“Gitaris Alexi Laiho sudah meninggal

Salah satu gitaris paling terkenal di dunia, Alexi Laiho, telah meninggal dunia. Musisi yang dikenal sebagai frontman Children of Bodom itu meninggal dunia di rumahnya di Helsinki, Finlandia, pekan lalu. Laiho menderita masalah kesehatan jangka panjang selama tahun-tahun terakhirnya. Alexi Laiho dan drummer Jaska Raatikainen mendirikan Children of Bodom pada tahun 1993, dan band ini adalah salah satu band metal paling terkenal di dunia internasional hingga konser perpisahan terakhir mereka pada bulan Desember 2019.

Tahun lalu Alexi Laiho membentuk Bodom After Midnight, yang merekam tiga lagu dan merekam satu video musik, yang akan dirilis nanti secara anumerta. Selain Children of Bodom, Laiho juga dikenal dengan aksi bersama Warmen, Sinergy, Kylähullut dan The Local Band. Diberikan dengan Metal Hammer Golden Gods dan beberapa penghargaan internasional lainnya, gitaris ini juga menjadi bintang utama, memimpin grup yang terdiri dari seratus pemain gitar di Helsinki Festival pada tahun 2015 dalam “100 Guitars From Hel” – sebuah karya konser besar yang ia gubah.

“Kami hancur oleh kepergian mendadak teman dan anggota band kami. Kata-kata tidak dapat menggambarkan keterkejutan ini dan kesedihan mendalam yang kami rasakan”, Daniel Freyberg, Mitja Toivonen dan Waltteri Väyrynen dari negara bagian Bodom After Midnight.

Gitaris dan musisi berbakat ini menikmati perannya sebagai ayah tiri di keluarga tambal sulamnya, dan sebagai paman dan ayah baptis. Terutama selama tahun-tahun terakhir, ikatan keluarga yang penting membawa keseimbangan yang disambut baik dalam kehidupannya dan tur yang aktif. Laiho sangat dekat dengan kakak perempuannya, orang tua, dan putri saudara perempuannya.

Adik Laiho mengatakan:
“Kami semua sangat terkejut dan hancur. Kami meminta privasi dan pengertian selama masa-masa sulit ini. Pemakaman adik laki-laki saya akan dilakukan secara tertutup.”

Alexi Laiho juga akan sangat dirindukan oleh keluarganya di Australia.

“Alexi adalah suami dan ayah yang paling penyayang dan luar biasa. Hati kami selalu hancur”, kata Kelli Wright-Laiho.

Anggota Bodom After Midnight yang tersisa tidak memberikan wawancara apa pun untuk saat ini.

Jouni Markkanen
Manajemen Bodom After Midnight.”

Guitarist Alexi Laiho deceased One of the most renowned guitarists in the world, Alexi Laiho, has passed away. The...

Posted by Alexi Laiho Official on Monday, 4 January 2021

Alexi Laiho dilahirkan di Espoo, Finlandia pada 8 April 1979. Pada tahun 1993, Alexi Laiho membentuk Children of Bodom bersama dengan drummer Jaska Raatikainen, dengan nama IneartheD yang kemudian ditinggalkan pada akhir 2019 dan membentuk Bodom After Midnight di awal tahun 2020 lalu. Dalam setiap penampilannya, Alexi menggunakan gitar ESP dengan pick up EMG dan senar DR Strings.

Pada tahun 2004 ia menduduki peringkat 96 dari ‘100 Gitaris Heavy Metal Terbesar Sepanjang Masa’ versi Guitar World. Majalah Guitar World juga menempatkannya sebagai salah satu dari 50 gitaris tercepat di dunia. Selain itu, Roadrunner Records menempatkan Laiho di posisi 41 dari 50 Frontmen Metal Terbesar Sepanjang Masa.

Related posts

The Cranberries Rilis Ulang ‘No Need To Argue’ Versi Remaster Bonus B-sides

Qenny Alyano

Rilis Album ‘Nine’ Blink 182 Luncurkan Video Musik “I Really Wish I Hated You”

Qenny Alyano

Rich Brian Bagikan Bantuan Menggunakan Drone Di Video Musik “Bali”

Qenny Alyano