July 25, 2021
Boleh Music
Gearsician What's New

Gibson Umumkan Telah Mengakuisisi Produsen Ampli Mesa/Boogie

South Jakarta – Produsen gitar ternama Gibson, mengumumkan telah akuisisi Mesa/Boogie, salah satu merek paling dihormati dan bergengsi dalam amplifikasi sound gitar. Mesa/Boogie merupakan perusahaan amplifier yang didirikan 51 tahun lalu oleh Randy Smith, yang bertanggung jawab untuk menciptakan sirkuit inovatif yang menggerakkan beberapa sound paling berpengaruh di eranya.

Randy Smith dikabarkan juga akan bergabung dengan Gibson sebagai Master Designer dan Pioneer of Mesa / Boogie. Dalam peran barunya, Randy akan melanjutkan kecintaannya pada teknologi ampli tabung dan visinya untuk membuat amplifier berkinerja tinggi buatan tangan, yang terus mendefinisikan ulang bagaimana sound yang pas untuk sound Mesa / Boogie dan Gibson. Mesa/Boogie, perusahaan yang didirikan Randy Smith, adalah pembuat amplifier pertama dan merevolusi kinerja amplifier dengan cara yang memengaruhi musik rock di seluruh dunia. Bersama Mesa/Boogie, Randy Smith memelopori penemuan High Gain.

Dilansir dari Guitar World, James “JC” Curleigh, presiden dan CEO Gibson Brands mengungkapkan, “Kami tidak memiliki ampli Gibson hari ini, jadi kami mulai memikirkan siapa yang terbaik di luar sana – tidak hanya dalam hal merek mereka, tetapi juga berpikiran sama dalam hal memanfaatkan masa lalu yang ikonik dan condong ke masa depan yang inovatif. “Hari ini pencarian ini berlanjut dengan penambahan Mesa Boogie ke dalam keluarga Gibson Brands, bersama dengan kepemimpinan visioner Randy Smith dan timnya yang, selama 50 tahun terakhir, telah menciptakan merek ikonik dan inovatif yang telah teruji oleh waktu . Ini adalah kemitraan yang sempurna berdasarkan pengalaman profesional kolektif kami dan passion untuk sebuah sound. ”

JC Curleigh, Cesar Gueikian dan Randy Smith ( foto : Guitarworld.com )

Sementara Randy Smith juga mengungkapkan tentang kerja sama tersebut, “Saya berusia 75 tahun dan masih bekerja setiap hari, Ini adalah karya seni saya dan banyak kru kami telah bekerja bersama saya selama 30 hingga 40 tahun. Saat kami menyaksikan JC dan Cesar mengubah Gibson, kami melihat semangat yang sama berbagi nilai-nilai yang sama dan dedikasi yang kuat terhadap kualitas. Saat ini, gitar Gibson adalah terbaik yang pernah ada dan ketika mereka bertanya apakah kami ingin menjadi Gibson’s Custom Shop for Amplifier, kami membayangkan kolaborasi sempurna yang akan memperluas jangkauan kami sambil melestarikan warisan kami di luar waktu saya.”

“Mesa/Boogie, yang dipimpin oleh Randy, telah memberikan suara tanpa kompromi sejak awal, dan itu sangat cocok untuk kami,” tambah Cesar Gueikian dari Gibson Brands. “Kami sangat menantikan untuk menjadi penjaga terbaik warisan ikonik Mesa / Boogie yang kami bisa, dan pada saat yang sama, menjadi pengurus masa depan. Kami merasa terhormat bahwa Randy dan tim Mesa / Boogie telah mempercayai kami untuk memimpin Mesa / Boogie ke masa depan. Bersama-sama, kami akan terus mengejar pencarian suara, kualitas, dan keahlian bersama kami, serta mendorong batasan bagaimana suara gitar disampaikan dan dialami. “

Untuk berita lebih lengkap bisa disimak di https://www.gibson.com/News/Gibson-and-Mesa-Boogie

Related posts

Stephanie Poetri Rilis Single “Selfish” Pembuka EP ‘AM:PM’

Qenny Alyano

Hardwell Produk Audio Lokal Dengan Kualitas Internasional

Qenny Alyano

Trio Alt-Pop Inggris Flawes Luncurkan EP ‘Reverie’

Qenny Alyano