February 26, 2021
Boleh Music
What's New

Slank Rilis Album Ke-24 ‘Vaksin Slank’ Saat Pandemi

South Jakarta – Grup musik Slank resmi meluncurkan album ke-24 mereka berjudul ‘Vaksin Slank’ pada hari Senin, 18 Januari 2021. Album ‘Vaksin Slank’  dimastering oleh Stephan Santoso yang juga ikut mixing 2 lagu. Album ‘Vaksin Slank’ dikerjakan saat pandemi COVID-19 masih melanda tanah air dan diproduksi dari rumah masing-masing personil dengan cara kirim mengirim data.

Album ‘Vaksin Slank’ berisi 10 lagu yang penulisan liriknya oleh sang drummer, Bimbim yaitu “Introspeksi”, “New Normal Cinta”, “Vaksin”, “S.O.S Cinta”, “F.U”, “Tuhan Sedang Menegur Kita”, “Jangan Bangunkan Macan Tidur”, “Seleksi Alam”, “Jangan Pergi” dan “Rhapsody Indonesia” yang merupakan kado istimewa dari Slank di ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Dalam keterangannya saat konferensi pers yang berlangsung secara virtual, Bimbim mengungkapkan,

“Ini album kontemplasi ya, banyak perenungan isinya, lagu-lagunya ditulis dalam rumah karena COVID-19, banyak isinya tentang keadaan hari ini. Kita merekamnya juga dengan ‘new style’. Kita benar-benar mengandalkan teknologi, diskusi pake Whatsapp group, rapat pake Zoom, ngirim data pake Google Drive, kita sama sekali enggak ketemu muka.”

Sementara Kaka juga menceritakan tentang proses album ‘Vaksin Slank’,  “Gue nih setiap bikin album Slank yang terakhir kan vokal. Aku pertama kali mendapat masuk file di bulan September-an.  Pas November aku ada ekspedisi bareng Ridho sama satu LSM tentang laut. Akhirnya file gue bawa, laptop bawa, microphone bawa. Pas dapat kesempatan bisa ‘take vokal’ pas lagi di Banda Naira. Ada satu benteng itu kalo malam gelap gulita.”

Album ‘Vaksin Slank’ dikemas dalam bentuk CD dengan bonus pembelian tas Vaksin Slank dengan harga Rp 100 ribu dan bisa didapatkan di The SlankStore ( https://linktr.ee/vaksinslank ). Bersamaan dengan rilis album baru, Slank juga merilis single baru berjudul “Intropeksi” setelah sebelumnya juga melepas “New Normal Cinta”.

Related posts

BLACKPINK Bikin Rekor Sejarah Baru Di YouTube

Qenny Alyano

Kabar Duka Yuri OM PMR Tutup Usia

Qenny Alyano

Mantan Bassist Dewa 19 Erwin Prasetya Meninggal Dunia

Qenny Alyano